LAGA PERDANA PIALA DUNIA 2018

Tuan Rumah Rusia vs Arab Saudi, Milik Siapa?


Rabu, 13 Juni 2018 - 23:40:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tuan Rumah Rusia vs Arab Saudi, Milik Siapa? Rusia vs Arab Saudi di stadion Luzhniki, Rusia, Kamis malam (14/6). FIFA

 

PADANG, HALUAN-- Stadion Luzhniki akan menjadi saksi serunya laga perdana Piala Dunia 2018  yang mempertemukan Timnas Rusia versus Timnas Arab Saudi, Kamis malam  (14/6).

Sebagai  tim tamu,  skuad Arab Saudi yang dibintangi Mohammed Al-Sahlawi dipastikan  akan berjuang maksimal  mencatat sejarah kemenangan pertama di ajang Piala Dunia 2018. 
Tim Arab Saudi tidak bisa dipandang sebelah mata. Hanya kalah tipis dalam dua laga pemanasan  terakhir melawan raksasa Jerman dan Italia, membuat tim asuhan Juan Antonio Pizzi ini diprediksi menjadi Kuda Hitam.

Arab Saudi yang berada diuratan ke 67 berdasarkan Peringkat FIFA  atau di atas tuanrumah Rusia  (70),  menjadi salah satu modal keunggulan tim tamu di laga ini.  Skuat Arab Saudi  tentu saja tidak akan demam panggung kendati  bermain di hadapan suporter tuan rumah. Mohammed Al-Sahlawi yang berpengalaman malang melintang di daratan Eropa akan memupuk percaya diri  rekan-rekannya.

Kendati menorehkan hasil mengecewakan di dua pertandingan uji coba terakhir, Timnas Rusia tentu saja mendapat keberuntungan dengan statusnya sebagai  tim tuan  Piala Dunia 2018 ketika melawan Arab Saudi. Igor Akinfeev dan timnya tentu saja  akan dielu-elukan puluhan ribu suporter tuan rumah  di laga pembuka besok malam.
Rusia tentu harus bekerja keras menampiikan permainan terbaik di hadapan ribuan suporternya , sekaligus harus bekerja keras melupakan pengalaman buruk berupa kekalahan beruntun pada tujuh pertandingan  uji coba terakhi, termasuk kegagalan menaklukan Turki dan Austria.

Namun bukan tugas mudah bagi tim tuan rumah dalam menghadang lajunya tim tamu di laga peradana ini. Jangankan Rusia, raksasa dunia sekelas Italia dan Jerman harus kebobolan dalam perandingan pemanasan terakhir ketika menghadapi Arab Saudi, kendati sama-sama membubukan kemenangan tipis 2-1 atas Al-Sahlawi  dan kawan-kawan.
Pemenang laga perdana Piala Dunia 2018 tidak akan ditentukan  oleh status tim tuan rumah atau tim tamu. Pengalaman baik atau buruknya rekam jejak  yang sudah tetoreh pada laga uji coba terakhir akan daoat dijadikan acuan prediksi. Kita tungu saja. (h/dn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Juni 2018 - 12:07:15 WIB

    Laga Penentuan, Portugal dan Iran Bakal Saling 'Bunuh'

    Laga Penentuan, Portugal dan Iran Bakal Saling 'Bunuh' PADANG, HARIANHALUAN.COM  Iran dan Portugal akan melakoni laga hidup mati di laga pamungkas grup B Piala Dunia, Selasa (26/6) dini hari. Bermain di mordovia arena sosok Cristiano Ronaldo masih akan menjadi tumpuan untuk Por.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:35:07 WIB

    Istanbul akan Jadi Tuan Rumah KTT Wanita Muslim 2017

    KUALA LUMPUR, HALUAN — Turkish Asian Center for Strategic Studies (TASAM) menetapkan Muslim Women Summit 2017 akan digelar di Istanbul. Hal itu disampaikan di sela-sela pertemuan Muslim Women: Soft as Silk, Strong as Iron d.
  • Senin, 19 September 2016 - 02:09:12 WIB
    PENGIRIMAN BANTUAN KE ALEPPO TERTUNDA

    Gerilyawan Dituduh Halangi Bantuan

    Damaskus, HALUAN—Kementerian Luar Negeri Suriah pada Sabtu (17/9) menuduh kelompok gerilyawan menjadi penyebab tertundanya pengiriman bantuan ke bagian timur Kota Aleppo di Suriah Utara..
  • Sabtu, 12 Maret 2016 - 03:40:19 WIB

    FAO: Lebih 30 Negara Perlu Bantuan Pangan

    NEW YORK, HALUAN — Tiga-puluh-empat negara, termasuk 27 negara di Afrika, saat ini memerlukan bantuan pangan akibat kemarau, banjir dan konflik, kata seorang juru bicara PBB pada Rabu (9/3)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM