Zulhas, Rizal Ramli, Fadli Zon Lepas Pulang Basamo Perantau Saniangbaka


Senin, 18 Juni 2018 - 11:11:55 WIB
Zulhas, Rizal Ramli, Fadli Zon  Lepas Pulang Basamo Perantau Saniangbaka Zulkifli Hasan, Rizal Ramli, Fadli Zon, Ust. Derry Sulaiman, dan Haji Luhung resmi melepas rombongan Pulang Basamo IWS. IST
JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan), tokoh nasional Rizal Ramli, Fadli Zon,  Ust. Derry Sulaiman, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggan   secara resmi melepas rombongan Pulang Basamo IWS (Ikatan Warga Saniangbaka) Kabupaten Solok.
 
Rombongan perantau ini Pulkam  dengan menggunakan 500 unit mobil dan 15 unit bus besar. Keberangkatannya resmi dilepas   dari halaman parkir kompleks Masjid At-Tin Jakarta, Ahad kemarin  (17/6.
 
Dalam sambutannya Zulhasan mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1439 H kepada para pemudik serta mengucapkan selamat mudik pulang ke kampung halaman bergembira bertemu keluarga dan sanak saudara. "Kepada yang mudik atau tak mudik, mari jadikan momen sakral ini untuk berbagi.  Hasil sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, saat ini mari kita saling merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, mari saling berbagi juga berbagi maaf, berbagi saling menghormati, berbagi saling menghargai, berbagi saling mencintai.  Jika itu terjadi insya Allah negara kita aman sentosa," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Zulhasan sangat mengapresiasi penyelenggara mudik yang sudi berbagi menyediakan fasilitas mudik gratis kepada rakyat.  Hal itu merupakan implementasi kepekaan antar sesama dan toleransi. "Kegiatan ini harus ditularkan dan mudah-mudahan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang sebab banyak dampak positif dari penyelenggaraan acara tersebut," katanya.
 
Sementara itu,  dalam  sambutannya  terdengar Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberi pujian kepada perantau dari Padang yang sukses dan dari hasil itu mengatakan acara Pulang Basamo. “Ini luar biasa, mereka yang merantau dari Desa Saniangbaka daerah kecil, mampu memulangkan warganha sebanyak 15 buah bus juga diiringi 500 mobil pribadi,” kata Fadli.
 
Dia juga menyinggung soal Padang (Minang) punya tokoh yang berpengaruh pada pembentukan negara Indonesia seperti Bung Hatta, Bung Sjahrir,Natsir  dan lainnya  tapi kontribusi negara  untuk Sumatera Barat belum banyak.
 
Sedangkan Rizal Ramli memanfaatkan panggung menjanjikan jika jadi Presiden RI maka akan meninjau ke Desa Saniangbaka. “Bahkan saya akan menangkap 100 orang yang korup merusak negara ini. Saya akan penjarakan di pulau yang banyak nyamuk Malaria sehingga secara HAM tidak melanggar malsh Malaria yang melanggar HAM,” canda urang awak ini.
 
Rizal juga meminta agar urang awak jangan sampai  tidak percaya diri seperti tidak yakin bahwa yang jadi Presiden RI tidak bisa dari Padang. “Saya ingin merubah pandangan itu. Bahkan saya jadi Change Master. Kenapa tidak bisa, karena jika semua orang Padang bersatu dan terkumpul 15 persen dukungan suara untuk saya, maka bisa jadi Presiden RI,” katanya bersemangat
Di sesi akhir, Zulhasan bersama undangan kehormatan lainnya juga pengurus IWS bersama-sama melepaskan rangkaian balon ke udara pertanda perjalanan mudik gratis dimulai. (h/sam/dn)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM