Disebut Layak Gantikan Irwan Prayitno, Nofi Candra: Saya Sudah Jadi 'Gubernur Tani'


Kamis, 21 Juni 2018 - 01:31:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Disebut Layak Gantikan Irwan Prayitno, Nofi Candra: Saya Sudah Jadi 'Gubernur Tani' BERTEMU-Senator DPD RI H. Nofi Candra salam hangat saat bertemu dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat bertemu dalam sebuah acara dengan perantau di Nagari Saningbaka Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok, Selasa (19/6) YUTISWANDI

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM-Dalam sebuah acara silaturahim di nagari Saningbaka Kab. Solok, Gubernur Sumatera Barat Irwan Priyitno (IP) menyebut Anggota DPD RI Nofi Candra sudah layak untuk manjabat sebagai Gubernur.

Irwan juga menilai kinerja Nofi di DPD RI sudah memberikan dampak bagi warga Sumatera Barat. Bahkan, IP menilai Nofi adalah tokoh muda yang sangat layak untuk menggantikannya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Nofi Candra hanya mengucapkan terimakasih kepada Irwan Prayitno. Menurut Nofi, dia belum memiliki rencana untuk mencalonkan diri di Pilgub Sumbar nanti.

"Alhamdulillah kalau Pak IP berpendapat begitu. Yang jelas, saya masih memiliki masa jabatan tersisa di DPD. Maju atau tidak di Pilgub, yang jelas saya selalu serius bekerja untuk rakyat Sumatera Barat," kata Nofi Candra kepada Harianhaluan.com di Solok, Rabu (20/6).

Pengusaha asal Solok ini juga mengatakan pengabdian tidak harus lewat jalur politik. Setiap orang bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan kampung halaman.

"Kalau Pak IP kan memang politisi, Beliau mengabdi lewat jalur politik. Kalau saya, aslinya pengusaha. Lewat jalur apapun, saya siap mengabdi. Ini bukan hanya soal saya, tetapi semua dari kita, dengan apa yang kita punya, kita harus lakukan yang terbaik untuk kampung halaman," ujar pria yang akrab dengan tagline New Challange ini.

Ketika ditanya tentang komunikasi politik yang telah dilakukannya menyongsong Pilgub Sumbar, Nofi mengaku belum melakukan komunikasi apa-apa. Dia malah mengaku saat ini sudah menjabat sebagai 'Gubernur Tani'.

"Komunikasi apa? Kalau sama petani, setiap pulang kampung pasti kita kumpul-kumpul. Saya sedang siapkan bosstani.com untuk kesejahteraan petani Sumbar. Kalau sama partai-partai, saya belum pernah bicara. Saat ini saya sudah jadi Gubernur Tani, yang melantik saya petani, makanya kita bikin bosstani.com," tutur lelaki yang akrab disapa Senator Nofi ini. (h/ndi)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 08:57:24 WIB

    Dirlantas Polda Sumbar Tak Sepakat Bila Kemacetan Disebut Kodrat

    Dirlantas Polda Sumbar Tak Sepakat Bila Kemacetan Disebut Kodrat PADANG, HARIANHALUAN.COM – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar KBP Singgamata SIK mengatakan dua persoalan lalu lintas, yakni kecelakaan lalu lintas dan kemacetan pada ruas jalan utama sebagai .
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 04:17:30 WIB

    Napi LP Lubuk Basung Disebut Edarkan Narkoba

    Agam, Haluan — Kepolisan Resor Agam akan terus me­nindaklanjuti, pengakuan MH (38) tersangka kurir narkoba yang ditangkap, di Jorong Si­guhung, Kecamatan Lubuk Ba­sung, Senin yang menyebutkan adanya kerlibatan Napi Lapas.
  • Rabu, 28 Januari 2015 - 18:59:10 WIB

    Mutasi Bergulir Besok, Desri Disebut Jadi Sekwan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Dijad­walkan, Jumat esok, sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, di ling­kungan pe­merintah kabupaten Lima­puluh Kota, bakal mengalami mu­tasi besar-be­saran. Sejumlah pejabat eselon II se.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM