Bawa Ganja, Pemuda Gantung Ciri Diciduk di Pangkalan Ojek Salayo


Jumat, 22 Juni 2018 - 15:43:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bawa Ganja, Pemuda Gantung Ciri Diciduk di Pangkalan Ojek Salayo Narkoba--Barang bukti narkoba jenis ganja saat diamankan di Mapolres Arosuka. YUTISWANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Jajaran Satres Narkoba Polres Solok kembali berhasil menciduk seorang pemuda yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba.

Diketahui pelaku bernama Syafnisera (39) warga Jorong Markiyo, Nagari Gantuang Ciri, Kecamatan Kubung. Ia diciduk petugas setelah kedapatan membawa satu paket kecil narkoba jenis ganja di pangkalan ojek, depan Puskesmas Salayo,Kamis (21/6). 

Informasi yang dihimpun Haluan di Mapolres Solok menyebutkan, penangkapan Era (sapaan pelaku) berawal dari adanya informasi dari masyarakat Salayo kepada petugas yang menyebutkan bahwa sekira pukul 17.30 WIB,  akan ada  pria yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba di daerah dekat pangkalan ojek depan Puskesmas Salayo.

Berbekal informasi itu, tim opsional Satres Narkoba Polres Solok dipimpin Kasat Resnarkoba, Iptu Eko Kurniawan, dan KBO Iptu Yusuf, langsung bergerak cepat dengan mengejar pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui tersebut dengan mengintai dan membuntututi pelaku.

Benar saja, sekira pukul 18.30 WIB, tim opsnal satres narkoba Polres Solok menemukan orang dengan ciri-ciri  yang sama seperti yang disebutkan oleh masyarakat tersebut sedang berdiri di pangkalan ojek di depan Puskesmas Selayo. Pada  saat itu pelaku diduga  hendak naik ojek pulang kerumahnya. 

Tak ingin kehilangan target, petugas yang sudah mengintai, langsung mencegat dan menciduk pelaku, ketika pelaku hendak menaiki ojek. Benar saja,  dari hasil  penggeledahan yang dilakukan terhadap pelaku saat itu, yang disaksikan oleh perangkat Nagari serta masyarakat setempat,  ditemukan 1 (satu) paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas warna kuning (pembungkus nasi) di dalam saku sebelah kiri belakang celana jeans yang dipakai oleh pelaku. 

"Dari pengakuannya, pelaku mengakui bahwa barang yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi itu adalah miliknya. selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan di sel tahanan Polres Solok guna proses penyelikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.Ik melalui Kasat Resnarkoba Iptu Eko Kurniawan. (h/ndi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 April 2019 - 13:29:33 WIB

    Wanita Muda Bawa 1,5 Kg Sabu ke Sumbar

    Wanita Muda Bawa 1,5 Kg Sabu ke Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar kembali meringkus dua kurir narkoba di dua tempat. Pelaku pertama, DI (31), ditangkap di Dharmasraya dengan barang bukti 23,68 gram sabu. Sedangkan pe.
  • Kamis, 04 April 2019 - 19:26:48 WIB

    Anak di Bawah Umur Ini Tersangka Curanmor di Padang Panjang, Beraksi di Lingkungan Masjid

    Anak di Bawah Umur Ini Tersangka Curanmor di Padang Panjang, Beraksi di Lingkungan Masjid  PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Personil dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Panjang berhasil menciduk sejumlah pelaku curanmor yang meresahkan warga beberapa hari belakangan ini. Dari 5 pelaku yan.
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 15:39:55 WIB

    Bawa Sabu, Pedagang Asal Kota Solok Diciduk Polisi di Selayo

    Bawa Sabu, Pedagang Asal Kota Solok Diciduk Polisi di Selayo AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Seorang pedagang asal Kota Solok diciduk Satres Narkoba Polres Arosuka di Jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo. Ia kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Senin (25/2). .
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 08:02:38 WIB

    Tertangkap di Siak, Pasutri Asal Bukittinggi ini Membawa 10 Kg Sabu

    Tertangkap  di Siak, Pasutri Asal Bukittinggi ini Membawa   10 Kg Sabu RIAU, HARIANHALUAN.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau menangkap pasangan suami istri (Pasutri) asal Bukititnggi, Minggu (29/7) sore. Keduanya, Yudi Ashar (43) dan Erlivia (34) diciduk saat membawa 10 kilogra.
  • Selasa, 29 Mei 2018 - 21:51:54 WIB

    Polres Sijunjung Amankan Truk Membawa Kayu Tanpa Dokumen

    Polres Sijunjung Amankan Truk Membawa Kayu Tanpa Dokumen SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung, pada Minggu (27/5) malam, berhasil mengamankan satu unit truk yang membawa kayu tanpa dilengkapi dokumen yang sah, berikut salah seorang sopir berinisial.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM