Debat Terakhir, Hendri Arnis – Eko Furqoni Telat Datang


Jumat, 22 Juni 2018 - 22:59:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Debat Terakhir, Hendri Arnis – Eko Furqoni Telat Datang Kursi kosong di debat Pilkada Padang Panjang yang mestinya diduduki pasangan Hendri Arnis - Eko Furqoni. Keduanya telat datang pada debat terakhir.

PADANG PANJANG, HALUAN – Pasangan Hendri Arnis – Eko Furqoni telat datang dalam acara debat publik Pilkada Padang Panjang, Jumat (22/6) malam. Debat ini merupakan yang terakhir dan dilaksanakan di Inistitut Seni Indonesia (ISI).

Sesuai undangan, debat publik seharusnya dimulai pukul 20.00 WIB. Tiga pasangan calon sudah datang sesaat sebelum debat dimulai. Namun, Hendri Arnis – Eko Furqani tak nampak. Kursi yang semestinya mereka duduki kosong sekitar 40 menit. Akibatnya, debat jadi molor dan baru dibuka Ketua KPU Padang Panjang sekitar pukul 20.45 WIB.

Meski demikian, Ketua KPU Padang Panjang Jafri Edi Putera saat pidatonya tidak menyinggung soal terlambatnya satu paslon. Meski demikian, undangan dan massa pendukung paslon lain sudah resah dan menggerutu. “Harusnya KPU tegas. Molornya debat sudah di luar batas toleransi,” Iwan, warga yang menyaksikan layar lebar di teras depan Aula ISI Padang Panjang.

Terlepas dari terlambatnya satu pasang calon, pasti debat publik kandidat pamungkas itu mampu menyorot perhatian masyarakat. “Ini debat si bungsu tak beradik lagi, rugi kalau tidak menyaksikan langsung,” ujar warga lainnya yang mengaku menyaksikan debat untuk beri dukungan pada Paslon nomor 4 Fadly-Asrul.

Ketua KPU Padang Panjang Jafri Edi mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada 27 Juni. “Ini debat publik terakhir. 24 Juni masuk minggu tenang, besok pukul 24.00 semua atribut calon harus dibuka,”ujarnya.

Untuk debat publik ini Jafri minta empat pasangan calon untuk menumpahkan kepiawaiannya dalam menyampaikan visi dan misi maupun menggali visi dan misi kandidat lain. “Debat publik untuk mengetahui kepiawaian calon pemimpin kota, silahkan Paslon adu argumen mempertahankan visi, misi dan programnya masing-masing” ujar Jafri.

Saat pembawa acara menyampaian profil empat pasangan calon, di layar lebar teras depan gedung meriah oleh sorak massa pendukung. Kemeriahan semakin menjadi-jadi, saat protokol debat membacakan profil Paslon nomor 2 dan 4. (h/*)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Juni 2018 - 08:50:46 WIB

    Debat Publik  ke-3 Pilkada Padang,   Lumayan Seru

    Debat Publik  ke-3 Pilkada Padang,   Lumayan Seru PADANG, HARIANHALUAN.COM-KPU Padang menggelar debat publik putaran ketiga, Kamis malam. Debat yang lumayan seru ini, dipimpin oleh moderator Robi Leo, dengan mengusung tema menghadirkan pemerintah dalam pembangunan sosial dan.
  • Selasa, 12 Juni 2018 - 20:24:24 WIB

    Debat Kandidat Kedua Pilkada Sawahlunto Dijadwalkan 23 Juni 2018

    Debat Kandidat Kedua Pilkada Sawahlunto Dijadwalkan 23 Juni 2018 SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM--Debat kandidat kedua pemilihan walikota dan wakil walikota Sawahlunto akan digelar pada 23 Juni 2018 di Hall Ombilin setempat. .
  • Selasa, 08 Mei 2018 - 11:31:25 WIB

    Debat Pilkada Padang Berlangsung Alot

    Debat Pilkada Padang Berlangsung Alot PADANG, HARIANHALUAN.COM – Debat publik pertama Pilkada Padang yang berlangsung di Mercure Hotel, Senin (7/5) malam berlangsung panas. Dua pasangan calon (Paslon) saling lempar pertanyaan dan pernyataan. Suasana kian panas.
  • Jumat, 27 April 2018 - 23:25:03 WIB

    Debat Pilkada Padang Panjang, Hendri Arnis Datang Terlambat

    Debat Pilkada Padang Panjang, Hendri Arnis Datang Terlambat Informasi yang diterima Haluan, Hendri Arnis baru datang sekitar pukul 20.30 WIB, persisnya ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Padahal, sesuai undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta seluruh paslon untuk datang s.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM