Masa Jabatan Pjs Wako Berakhir, Ini Pesan Alwis untuk Warga Kota Padang


Sabtu, 23 Juni 2018 - 22:59:38 WIB
Masa Jabatan Pjs Wako Berakhir, Ini Pesan Alwis untuk Warga Kota Padang Kepala Dinas Kearsipan dan Pusda Sumbar Alwis (paling kanan), pamit dari jabatan sebagai Pjs Wako Padang. Mulai 24 Juni 2018, Mahyeldi-Emzalmi kembali berkantor di Balai Kota Aie Pacah setelah mengakhir masa cuti kampanye Pilwako Padang. *JULI ISHAQ*

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sunbar Alwis undur diri kepada seluruh warga Kota Padang.
Tepat hari ini, Sabtu (23/6), ia mengakhiri tugas sebagai Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Padang. Sebagai salam perpisahan, Alwis menitip beberapa pesan bagi warga Kota Padang jelang helat Pilwako 2018.

"Untuk ASN (Aparatur Sipil Negara), saya berpesan bahwa ASN itu terikat aturan untuk tidak ikut dalam politik praktis selama masa pemilu, sehingga diharapkan tetap menjaga netralitas di ruang publik," kata Alwis.

Motto Pilkada Kota Padang Badunsanak yang diusung pada Pilwako kali ini, sebutnya, mesti teraplikasikan dengan terciptanya helat demokrasi yang aman, nyaman, dan tenteram. Di samping itu, warga Kota Padang diimbau menggunakan hak memilih pada Pilwako yang akan digelar pada 27 Juni nanti.

"Masyarakat kota (Padang), saya imbau terlibat seluruhnya menyalurkan suaranya di Pilwako nanti. Datanglah ke TPS 27 Juni nanti. Saya sudah menandatangani edaran untuk meliburkan perkantoran pada hari pencoblosan, agar angka partisipasi pemilih mencapai target yang ditetapkan KPU (70% dari seluruh Daftar Pemilih Tetap), dan kalau bisa di atas itu," katanya lagi.

Alwis juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama ASN Pemko Padang dan masyarakat, selama ia menjabat Pjs Wako Padang sejak dilantik pada 15 Februari lalu. Selanjutnya, jabatan kepala daerah Kota Padang kembali ke tangan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mahyeldi-Emzalmi, yang telah kembali dari masa cuti kampanye karena sama-sama maju dalam pencalonan Wali Kota Padang untuk periode 2019-2024.

"Saya pamit. Teri makasih, semoga ASN Pemko Padang semakin baik kinerjanya ke depan. Selamat datang kembali Wako dan Wawako Padang. Semoga, Kota Padang berhasil menemukan pemimpin yang tepat di periode selanjutnya," tutup Alwis.

Informasi dari Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Padang Imral Fauzi, Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Emzalmi selanjutnya akan meneruskan masa jabatan hingga berakhir di 2019. Keduanya dilantik pada 12 Mei 2014 lalu, dan akan berakhir masa jabatan pada 12 Mei 2019 nanti. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]