Tingkatkan Partisipasi Pemilih, TPS di Andalas Ini Gunakan "Demam Piala Dunia"


Rabu, 27 Juni 2018 - 15:10:01 WIB
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, TPS di Andalas Ini Gunakan TPS 19 di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, menggunakan berbagai atribut Piala Dunia 2018, Rabu (27/6). Melati

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, TPS 19 di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, menggunakan berbagai atribut Piala Dunia 2018, Rabu (27/6).

Pantauan Haluan, TPS yang berlokasi di Yayasan TK Budi Mulia itu, mulai dari gerbang masuk TPS sudah dihiasi dengan gambar peserta negara yang ikut di Piala Dunia. Di pintu masuk terdapat tulisan "Demam Bola, Demam Pilkada, Tentukan Pilihan Anda".

Kemudian beranjak masuk kedalam TPS, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan baju bola atau jersey. Mereka memakai jersey sesuai dengan jagoan negara yang didukung di Piala Dunia 2018.

Di ujung dekat kotak suara,  terdapat hiasan balon yang tersusun sedemikian rupa sehingga TPS itu terlihat seperti taman bermain. Di sana sekitar enam orang panitia penyelenggara duduk menunggu peserta Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Ketua KPPS TPS 19 Kelurahan Andalas, Dendy Chandra, mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat tema "Demam Bola" ke pilkada kali ini. Tujuannya agar partisipasi pemilih bisa meningkat. 

"Biasa partisipasi pemilih setiap diadakan pilkada disini, tak melebihi dari 50 persen. Kita ingin pillkada kali ini partisipasi pemilih minimal mencapai 70 persen hingga 80 persen,"ujar pria 41 tahun ini.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 10:34:56 WIB

    Tingkatkan Layanan Haji, Leonardy Dukung Kemenag Sumbar Berinovasi

    Tingkatkan Layanan Haji,  Leonardy Dukung Kemenag Sumbar Berinovasi PADANG, HARIANHALUAN.COM- Inovasi pelayanan kepada Jemaah Haji yang diterapkan Kementerian Agama Sumatera Barat layak dijadikan percontohan nasional. Hal tersebut dikemukakan oleh anggota Komite III DPD RI Leonardy Harmainy .
  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 18:10:32 WIB

    Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Solsel Gelar Kursus Kepemiluan

    Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Solsel Gelar Kursus Kepemiluan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel) menggelar kegiatan kursus kepemiluan. Pesertanya, organisasi kepemudaan dan sejumlah jurnalis yang ada di Solsel..
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 00:40:18 WIB
    MINIMALISIR PERSOALAN PILKADA

    KPU Harus Tingkatkan Koordinasi

    PADANG, HALUAN — Me­minimalisir munculnya persoalan pada Pilkada Kabupaten Ke­pulauan Mentawai dan Kota Pa­yukumbuh yang segera dilak­sanakan, Komisi I DPRD Sumbar meminta KPU Sumbar dan KPU kabupaten/kota terkait me­n.
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:23:41 WIB

    PDI Perjuangan: Legislatif Tingkatkan Kinerja

    PDI Perjuangan: Legislatif Tingkatkan Kinerja JAKARTA, HALUAN — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus memperkuat peningkatan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satunya dengan pemberian bimbingan teknis kepada seluruh anggota dewan secara int.
  • Jumat, 14 Agustus 2015 - 19:23:43 WIB

    Polri Tingkatkan Pengamanan 17 Agustus

    JAKARTA, HALUAN — Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan hari momentum 17 Agustus menyusul adanya penangkapan terduga teroris di Kampung Losari, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Ja.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM