Mahyeldi-Hendri Septa Menang di Lapas Muaro


Rabu, 27 Juni 2018 - 15:58:06 WIB
Mahyeldi-Hendri Septa Menang di Lapas Muaro Seorang warga binaan (napi) mengikuti pemilihan kepala daerah di Lapas Muaro, Padang, Rabu (27/6). Sekitar 130 narapidana dinyatakan sudah bebas, sebelum ikut menyoblos. Melati

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pasangan Mahyeldi-Hendra Septa mengunci kemenangannya pada Pilkada Kota Padang 2018 yang diadakan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Muaro Padang, Rabu (27/6).

Hasil sementara di TPS 8 tersebut menunjukkan pasangan Malyeldi-Hendri Septa unggul tipis atas saingannya Emzalmi-Desri Ayunda, 117 suara berbanding 85 suara.

“Secara keseluruhan ada 210 DPT yang memilih hari ini. Dari jumlah total tersebut terdapat tujuh suara yang tidak sah,” ujar Darman Noviandi, salah seorang anggota Pawaslu TPS 8 Lapas Muaro Padang.

Sementara itu, menurut Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati terdapat 510 DPT yang berhasil didata KPU Padang di Lapas Muaro. Akan tetapi jumlah tersebut berkurang sekitar 100 orang karena adanya remisi dan pembebasan bersyarat saat Lebaran yang lalu.

Namun begitu, tambah Sawati,  napi yang telah dibebaskan tersebut tidak akan kehilangan hak pilihnya. Selagi masih memiliki KTP atau Surat Keterangan (Suket), mereka masih bisa memilih di TPS yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

“Ataupun kalau mereka ingin memilih di sini (Lapas Muaro), juga bisa. Oleh karena KPU telah menyiapkan surat suara sebanyak 523 lembar atau dilebihkan sekitar 2,5 persen," ucapnya.

Kepala Lapas Kelas II Muaro Padang, Sri Yuwono mengungkapkan pada Pilkada Kota Padang 2018 ini antusiasme para napi untuk memilih cukup tinggi.

"Dari total 931 warga binaan, terdapat sekitar 510 orang yang ikut memilih, meskipun ada sebagian yang sudah dibebaskan. Dan sebagian besar yang terdata itu menggunakan suket," ujarnya.

Hal ini diamini oleh salah seorang warga binaan, Edo (27). Ia mengungkapkan tahun ini merupakan kali pertama baginya mengikuti pilkada di Lapas Muaro. Lelaki yang baru setahun menjalani hukuman tersebut mengaku cukup antusias.(h/mg-dan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Juli 2018 - 21:49:09 WIB

    PSU TPS 10, Mahyeldi-Hendri Menang Besar

    PSU TPS 10, Mahyeldi-Hendri Menang Besar PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pelaksanaan pemungutan suara ulang  di TPS 10 Kelurahan Kamping Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu ini (1/7) berjalan acar. Mahyeldi-Hendri kembali menang telak..
  • Rabu, 27 Juni 2018 - 18:01:27 WIB

    Mahyeldi-Hendri Menang di TPS 6 Ulak Karang Utara

    Mahyeldi-Hendri Menang di TPS 6 Ulak Karang Utara PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasangan nomor urut 2 Mahyeldi-Hendri memenangkan perolehan suara di TPS 6 Ulak Karang Utara, Padang, Rabu (27/6). TPS ini merupakan lokasi dimana calon wakil walikota Hendri Septa terdaftar sebaga.
  • Selasa, 13 Februari 2018 - 19:31:04 WIB

    Nomor Urut Paslon, Emzalmi-Desri Nomor 1 dan Mahyeldi-Hendri Nomor 2

    Nomor Urut Paslon, Emzalmi-Desri Nomor 1 dan Mahyeldi-Hendri Nomor 2 PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang sudah di depan mata, para pasangan calon (paslon) pun sudah mendapatkan nomor urutnya. Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda mendapat nomor 1 sedangkan Mahyeldi.
  • Selasa, 12 Desember 2017 - 16:27:01 WIB

    Mahyeldi-Hendri Ditargetkan Raih 90 Persen Suara

    Mahyeldi-Hendri Ditargetkan Raih 90 Persen Suara PADANG, HARIANHALUAN.COM--PKS dan PAN mendeklarasikan pasangan dari kedua partai tersebut, yakni Mahyeldi dan Hendri Septa, untuk Pilkada Padang 2018. Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni, menargetkan perolehan suara Mahyeldi-Hen.
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 12:09:09 WIB

    PKS Akan Ajak Gerindra Usung Mahyeldi-Hendri Septa

    PKS Akan Ajak Gerindra Usung Mahyeldi-Hendri Septa PADANG, HARIANHALUAN.COM—DPD PKS Padang akan mengajak Gerindra untuk mengusung calon yang diusung oleh PKS dan PAN, yakni Mahyeldi dan Hendri Septa. PKS berencana melakukan hal itu karena Gerindra merupakan koalisi terbaik .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]