Dua Tim Malaysia Konfirmasi Ikut  Rafhely Specs Cup 


Kamis, 05 Juli 2018 - 12:58:50 WIB
Dua Tim Malaysia Konfirmasi Ikut  Rafhely Specs Cup  Kepesertaan Tim Malaysia pada RSC VII-2017

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Turnamen futsal Rafhely Specs  Cup 2018 bakal diikuti sejumlah tim yang berasal dari negara Asean. Turnamen sendiri akan digelar pada 22-28 Juli di lapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Jumlah peserta dari negara tetangga pada tahun ini diperkirakan meningkat pada tahun kemarin. Selain itu total hadiah juga ditingkatkan oleh panitia.

Pada tahun lalu tim luar negeri yang mengikuti turnamen tahunan ini diikuti oleh tim Poly GBFC Malaysia. Panitia menargetkan, tahun ini diikuti Rafhely Specs Cup bisa diikuti 16 tim. “Dua tim sudah konfirmasi yakni Tim Nasional (Timnas) Mahasiswa Malaysia dan PST. IIUM Mustang,” ujar ketua pelaksana Rafhely Specs Cup Yosrizal, kemarin.

Sementara itu, tim Liga Pro Indonesia yang sudah menyatakan siap tampil di turnamen ini adalah IPC Pelindo dan Giga Lampung. Sedangkan beberapa tim lainnya masih menunggu kepastian untuk ikut.

“Kita terus meningkatkan kualitas tim peserta Rafhely Specs dengan mengundang klub futsal dari negara ASEAN, serupa Malaysia, Brunei, Thailand karena telah menjadi kalender event Federasi Futsal Indonesia. Tahun lalu cuma satu tim Malaysia. Sekarang ada dua tim Malaysia,” jelasnya.

Panitia tidak hanya mengundang tim luar negeri dan Liga Pro, namun juga tim Liga Nusantara yang berasal dari Sumatera Barat dan provinsi tetangga. “Ada pula klub-klub futsal Liga Nusantara di Sumatera, Sumut, Riau, Jambi Sumsel dan Sumbar sendiri yang sudah komunikasi dengan kami (panpel) menyatakan untuk ikut juga,” sambungnya.

CEO Rafhely FC H. Yasman Yanusar menambahkan hadiah total Rahely Specs Cup tahun ini meningkat dibanding tahun lalu, Hal ini dilakukan demi menambah kualitas dan gregat turnamen. “Dari Rp125juta kita tingkatkan menjadi Rp130juta untuk para pemenang. Bedanya lagi dari tahun lalu, bakal ada apresiasi bagi tim yang terpilih untuk kategori Tim Fair Play,” kata sosok yang lebih dikenal dengan sapaan Pak Haji ini.

Tahun lalu, tuan rumah Rafhely FC tampil sebagai juara setelah pada final turnamen menang dramatis melalui adu penalti atas IPC Pelindo. Sebelum berduel di final, tuan rumah membungkam perlawanan Bintang Timur Surabaya (BTS) juga via adu enalti. BTS sendiri muncul selaku juara ketiga mengalahkan perlawanan sengit satu-satu peserta luar negeri, Poly GBFC Malaysia, adu penalti.(h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:41:38 WIB

    All England 2020, Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

    All England 2020, Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal BIRMINGHAM, HARIANHALUAN.COM– Indonesia masih berpeluang merebut gelar juara dari turnamen bulutangkis All England 2020. Saat ini tersisa dua wakil yang lolos ke babak semifinal..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:47:01 WIB

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain

    Laga Pertama dan Kedua Liga 2 2020, Semen Padang FC Boyong 18 Pemain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Semen Padang FC bersiap melakoni dua laga tandang dalam laga perdana di pekan pertama dan kedua Liga 2 2020. Dua laga tersebut yakni melawan tuan rumah, PSPS Riau pada Minggu (15/3) dan PSMS Me.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 15:00:54 WIB

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi

    Minangkabau Cup Bergulir Lagi, Jenderal Bintang Dua Ini Beri Apresiasi PADANG, HARIANHALUAN.COM  -- Minangkabau Cup, turnamen sepakbola kolosal dan terbesar di Sumbar bergulir lagi mulai medio Maret 2020 ini. "Hebat! Dua jempol dari saya," begitu Irjen Fakhrizal memberi apresiasi untuk turnamen.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 18:30:58 WIB

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah menjalani Trainning Camp (TC) dari Bogor, tim Semen Padang FC kembali melanjutkan TC di Yogyakarta. TC di Yogyakarta sendiri sudah berlangsung dari tanggal 28 Februari 2020 dan akan ber.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:33:53 WIB

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Badan sepak bola Eropa, UEFA akhirnya resmi memberikan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa kepada klub kaya raya Inggris, Manchester City. Sanksi larangan tampil di Liga Champions (dan Liga Eu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]