Prancis vs Belgia, Laga Semifinal Dahsyat


Selasa, 10 Juli 2018 - 12:45:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Prancis vs Belgia, Laga Semifinal Dahsyat Seorang suporter Prancis  menyemangati Antoine Griezmann dan kawan-kawan. NET
MOSKOW,HARIANHAKUAN.COM-Prancis dan Belgia akan bertarung di Saint Petersburg Stadium dalam perebutan satu tiket ke babak final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) 01.00 WIB. Melihat sejumlah kemiripan yang dimiliki kedua tim, semifinal ini berpotensi menjadi sebuah semifinal yang dahsyat.
Les Bleus dan Red Devils punya cukup banyak kesamaan. Mereka sama-sama memiliki kiper top, bek-bek solid, gelandang-gelandang cerdas dan kreatif, serta penyerang-penyerang cepat dan bertalenta. Selain itu, jika sedang berada dalam bentuk terbaiknya, dua tim ini juga mampu menyajikan permainan sepakbola yang spektakuler dan mengagumkan.
Dimotori Antoine Griezmann dan penyerang muda sensasional Kylian Mbappe di lini depan, Prancis telah mengkandaskan Argentina serta Uruguay untuk mencapai empat besar. Ketika menjinakkan Uruguay, pasukan Didier Deschamps tak cuma menampilkan permainan ofensif yang brilian, tapi juga pertahanan solid yang tak mudah diruntuhkan. Kecepatan Mbappe, yang di babak 16 besar membuat lini belakang Argentina porak-poranda, adalah salah satu ancaman yang harus diwaspadai oleh Belgia. Namun Belgia diyakini tidak bakal gentar.
Ketika meraih comeback win atas Jepang di babak 16 besar, Belgia menunjukkan bahwa mereka memiliki mental juara. Mentalitas tersebut, dipadu dengan taktik dan game plan yang diramu pelatih Roberto Martinez, bahkan membawa mereka menaklukkan sang favorit Brasil di perempat final.
Saat menaklukkan Brasil, Kevin De Bruyne bermain gemilang dan mencetak satu gol untuk Belgia. Thibaut Courtois tampil spektakuler di bawah mistar dan melakukan delapan penyelamatan. Striker Romelu Lukaku dan kapten Eden Hazard tidak menyumbang gol, tapi berfungsi sangat baik dalam mendukung skema permainan timnya dengan penempatan posisi mereka di atas lapangan. Di kubu Prancis, Mbappe dan Griezmann adalah dua sumber gol utama. Sejauh ini, mereka berdua sudah sama-sama mengemas tiga gol dalam lima penampilan. Ini sedikit beda dengan Belgia.
Belgia sampai ke babak ini salah satunya adalah berkat kolektivitas mereka. Beban mencetak gol tak ditanggung oleh satu atau dua pemain tertentu saja. Hampir semua pemain dari setiap lini bisa melakukannya, baik inti pemain reguler maupun cadangan. Di Rusia 2018, sudah ada sembilan pemain berbeda yang mencetak gol untuk Belgia. Lukaku merupakan penyumbang terbanyak dengan torehan empat gol dalam empat penampilan.
Deschamps kemungkinan takkan melakukan banyak perubahan pada timnya. Martinez pun demikian.Martinez bisa saja kembali memakai sistem yang sama dengan seperti ketika mengalahkan Brasil. Hanya saja, absennya Thomas Meunier akibat akumulasi kartu membuat Martinez harus melakukan paling tidak satu penyesuaian. Nacer Chadli bakal digeser ke kanan, dan Yannick Carrasco jadi starter di posisi sayap kiri.(h/san/bln)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 16:06:39 WIB

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara Piala Dunia 2018?

    Prancis vs Kroasia Malam Ini, Siapa Juara  Piala Dunia 2018? MOSKOW,HARIANHALUAN.COM- Laga Prancis vs Kroasia pada  final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) jam 10 malam WIB,  merupakan pertandingan puncak yang bakal  berlangsung seru..
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 03:51:54 WIB

    Prancis Siap Perang Hadapi ISIS

    Prancis Siap Perang Hadapi ISIS PARIS, HALUAN — Presiden Perancis Francois Hollande, Selasa (26/7), menyatakan perang terhadap Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dengan cara apapun setelah serangan sebuah gereja di wilayah utara negeri itu..
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:08:57 WIB

    Prancis Utara Terendam Banjir

    Prancis Utara Terendam Banjir BRUAY-LA-BUISSIERE, HALUAN — Hujan deras yang mengguyur sebagian daerah di Prancis utara menyebabkan terjadinya banjir di wilayah tersebut..
  • Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:20:21 WIB

    Demo Buruh di Prancis, 77 Orang Ditahan

    Demo Buruh di Prancis,  77 Orang Ditahan Paris, Haluan — Hampir seluruh wilayah Prancis, Ka­mis kemarin, 26 Mei 2016, disesaki pengunjuk rasa dari kelompok buruh, menye­babkan sedikitnya 77 orang ditahan polisi. Menurut taksiran aparat keamanan, sekitar 18 ribu .
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 04:43:21 WIB
    Selidiki Jatuhnya EgyptAir

    Mesir Minta Data dari Prancis dan Yunani

    Mesir Minta Data dari Prancis dan Yunani KAIRO, HALUAN — Jaksa Mesir telah secara resmi me­minta data dari Prancis dan Yunani, soal pesawat Egyp­t Air MS804 yang jatuh. Per­mintaan data merupakan ba­gian penyelidikan untuk men­cari tahu penyebab jatuhnya pesa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM