Orang Mirip Terpidana Korupsi Rp62,5 Miliar Kepergok Jalan-jalan di Bukittinggi


Selasa, 10 Juli 2018 - 16:32:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Orang Mirip Terpidana Korupsi Rp62,5 Miliar Kepergok Jalan-jalan di Bukittinggi Foto yang diduga Yusafni Ajo.

PADANG, HALUAN - Group WhatsApp Jurnalis Sumbar Raya (JSR) dihebohkan dengan beredarnya foto orang mirip Yusafni Ajo, terpidana korupsi Rp62,5 Miliar yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan Anak Aia, Padang. Yusafni sebelumnya divonis 9 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Padang.

Dalam foto yang disebut diambil di Kota Bukittinggi, orang mirip Yusafni terlihat memakai baju merah, dengan topi hitam. Dia berdiri di depan bangunan. Di belakangnya, ada mobil SUV. "Siang rekan-rekan, ada warga Bukittinggi yang memfoto Yusafni sedang berada di Bukittinggi. Kakanwil Kemenkumham membenarkan keberangkatan terpidana korupsi tersebut. Silakan yang mau konfirmasi ulang," tulis wartawan yang mengabarkan sembari memposting foto orang yang mirip Yusafni, Selasa (10/7) sore.

Kontan informasi itu membuat heboh. Apalagi kasus yang menyeret Yusafni merupakan kasus dengan total kerugian terbesar sepanjang upaya pemberantasan korupsi di Sumbar. Beberapa wartawan akhirnya mencoba menghubungi Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Dwi Prasetyo.

Hasil konfirmasi Mario, salah seorang wartawan online di Sumbar, Kakanwil Kemenkumham langsung melakukan penelusuran, termasuk kepada Yusafni. Awalnya, pihak-pihak yang ditanyao tidak mengaku. Namun, setelah Kakanwil memperlihatkan foto yang dikirim oleh wartawan, baru ada pengakuan.

"Tadinya ndak ngaku. Terus saya kasih foto dari kamu Rio, baru dia ngaku," tulis Dwi Prasetyo dalam percakapan WhatsApp yang discreenshot Mario dan dikirimkan ke group WhatsApp Jurnalis Sumbar Raya.

Kakanwil Mengaku geram dengan kinerja anak buahnya. "Makanya saya sering bilang, masih ada pengkhianat diantara petugas. Geram saya kalau seperti ini," ujar Kakanwil.

Sampai berita ini diturunkan, Haluan masih berupaya menghubungi jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar untuk mendapatkan informasi secara detail. (h/mg-ren) 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 15:57:52 WIB

    Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah

    Seorang Caleg di Padang Diduga Cabuli Dua Bocah PADANG, HARIANHALUAN.COM-Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polresta Padang, mengamankan seorang laki-laki dalam perkara perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Tersangka ini diamankan di Simpang Kuranji.
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 10:30:59 WIB

    Ratusan Orang Antar ke Pemakaman, Rekan Doakan Robi Husnul Khotimah

    Ratusan Orang Antar ke Pemakaman, Rekan Doakan Robi Husnul Khotimah PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Raturan orang turut mengantarkan RA, korban pengeroyokan di Pondok Pesantren Modern (PPM) Nurul Ikhlas ke peristarahatan terakhirnya di Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah.
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 18:24:47 WIB

    Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya

    Seorang Cucu di Painan Rampok dan Aniaya Neneknya PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polsek Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil menangkap seorang pelaku perampokan di rumah nenek Nurbainis (65), di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara. Senin, (18/4) di.
  • Jumat, 15 Februari 2019 - 15:36:08 WIB

    Razia Malam Valentine di Padang, 29 Orang Tanpa Identitas Diamankan

    Razia Malam Valentine di Padang, 29 Orang Tanpa Identitas Diamankan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dalam giat Cipta Kondusif pada malam Valentine, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, mengamankan sekitar 29 orang yang tidak memiliki identitas diri (KTP) dibeberapa tempat hiburan malam dan.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 19:26:48 WIB
    PASCA PEMUKULAN ROBI DI PPM NURUL IKHLAS

    Jumlah Pelaku Bertambah, Orang Tua Santri akan Pindahkan Anaknya ke Ponpes yang Lebih Aman

    Jumlah Pelaku Bertambah, Orang Tua Santri akan Pindahkan Anaknya ke Ponpes yang Lebih Aman PADANG PANJANG, HALUAN.Com – Setelah melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap para santri yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Robi, Polres Padang Panjang mendapatkan 2 santri baru yang diduga terlibat dalam pe.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM