Orang Mirip Terpidana Korupsi Rp62,5 Miliar Kepergok Jalan-jalan di Bukittinggi


Selasa, 10 Juli 2018 - 16:32:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Orang Mirip Terpidana Korupsi Rp62,5 Miliar Kepergok Jalan-jalan di Bukittinggi Foto yang diduga Yusafni Ajo.

PADANG, HALUAN - Group WhatsApp Jurnalis Sumbar Raya (JSR) dihebohkan dengan beredarnya foto orang mirip Yusafni Ajo, terpidana korupsi Rp62,5 Miliar yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan Anak Aia, Padang. Yusafni sebelumnya divonis 9 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Padang.

Dalam foto yang disebut diambil di Kota Bukittinggi, orang mirip Yusafni terlihat memakai baju merah, dengan topi hitam. Dia berdiri di depan bangunan. Di belakangnya, ada mobil SUV. "Siang rekan-rekan, ada warga Bukittinggi yang memfoto Yusafni sedang berada di Bukittinggi. Kakanwil Kemenkumham membenarkan keberangkatan terpidana korupsi tersebut. Silakan yang mau konfirmasi ulang," tulis wartawan yang mengabarkan sembari memposting foto orang yang mirip Yusafni, Selasa (10/7) sore.

Kontan informasi itu membuat heboh. Apalagi kasus yang menyeret Yusafni merupakan kasus dengan total kerugian terbesar sepanjang upaya pemberantasan korupsi di Sumbar. Beberapa wartawan akhirnya mencoba menghubungi Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Dwi Prasetyo.

Hasil konfirmasi Mario, salah seorang wartawan online di Sumbar, Kakanwil Kemenkumham langsung melakukan penelusuran, termasuk kepada Yusafni. Awalnya, pihak-pihak yang ditanyao tidak mengaku. Namun, setelah Kakanwil memperlihatkan foto yang dikirim oleh wartawan, baru ada pengakuan.

"Tadinya ndak ngaku. Terus saya kasih foto dari kamu Rio, baru dia ngaku," tulis Dwi Prasetyo dalam percakapan WhatsApp yang discreenshot Mario dan dikirimkan ke group WhatsApp Jurnalis Sumbar Raya.

Kakanwil Mengaku geram dengan kinerja anak buahnya. "Makanya saya sering bilang, masih ada pengkhianat diantara petugas. Geram saya kalau seperti ini," ujar Kakanwil.

Sampai berita ini diturunkan, Haluan masih berupaya menghubungi jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar untuk mendapatkan informasi secara detail. (h/mg-ren) 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 15 Juli 2018 - 15:29:20 WIB

    Dua Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

    Dua Rumah Terbakar, Seorang Nenek Tewas Terpanggang AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini dua unit rumah semi permanen hangus dilalap si jago merah di Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu..
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 20:03:59 WIB

    Perahu Terbalik, Satu Orang Terbawa Arus Sungai Batang Kuantan

    Perahu Terbalik, Satu Orang Terbawa Arus Sungai Batang Kuantan SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Lima orang warga Jorong Sei Gemiri Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung hanyut terbawa arus Sungai Batang Kuantan, Selasa (3/7),16.20 WIB. .
  • Ahad, 01 Juli 2018 - 21:21:15 WIB

    Longsor di Tengah Hutan Kapur IX, Seorang Petani Tewas Terjepit Pohon

    Longsor di Tengah Hutan Kapur IX, Seorang Petani Tewas Terjepit Pohon LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Tim gabungan SAR akhirnya berhasil mengevakuasi korban bencana alam tanah longsor, di tebing perbukitan dikawasan hutan Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, atau tepatnya di Jorong .
  • Jumat, 29 Juni 2018 - 17:07:06 WIB

    Polres Agam Amankan Dua Orang Pengedar Sabu

    Polres Agam Amankan Dua Orang Pengedar Sabu AGAM, HARIANHALUAN.COM Sat Narkoba Kepolisian Resor Agam menangkap dua orang pengedar narkoba pada dua tempat yang berbeda, Kamis (28/6). Mereka tidak dapat mengelak karena ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja.
  • Kamis, 21 Juni 2018 - 16:41:52 WIB
    AKIBAT KECELAKAAN SELAMA ARUS MUDIK

    24 Orang Tewas di Sumbar

    24 Orang Tewas di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hitungan Ditlantas Polda Sumbar, terjadi 107 kecelakaan hingga Rabu (20/6), atau H+5 Lebaran. Sebanyak 24 orang meregang nyawa. Belasan lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan masih didominasi ol.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM