Pilkada 2020 di Sumbar, Alumni Unand Siapkan Nama-nama


Rabu, 11 Juli 2018 - 22:28:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pilkada 2020 di Sumbar, Alumni Unand Siapkan Nama-nama Ketua Umum IKA FHUA Aditia Warman

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Alumni Unand sepertinya tidak bisa dipisahkan dalam gejolak politik pemilihan kepala daerah. Setelah Almarhum Zainal Bakar dan Gamawan Fauzi, Alumni Unand sempat puasa 10 tahun kuasai kursi di pemerintahan Pemprov Sumbar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum IKA FHUA Aditia Warman di Padang, Rabu (11/7). 

Ia mengatakan, Alumni Unand kembali berdiskusi untuk merebut tampuk kekuasan Sumbar pada Pilkada 2020 nanti.  Hal itu terus digodok oleh para dedengkot alumni Unand baik di Sumbar maupun alumni Unand berkiprah di perantauan.

"Insha Allah tokoh alumni Unand sudah mulai dipersiapkan untuk merebut kembali kuasa pemerintahan Sumbar setelah puasa 10 tahun,"ujarnya.

Menurut Aditia Warrman yang saat ini Kajati Bangka Belitung, stok alumni Unand untuk menjadi Gubenur Sumbar melimpah.

"Sambuah (banyak,red), sebut saja siapa dan profesi apa, soal teori memimpin dan membangun serta sarat jaringan, alumni kami jangan diragukan,"ujar Ajo Ad biasa alumni Unand memanggilnya.

Dikatakannya ada beberapa nama yang mencuat dari hasil diskusi, seperti Musliar Kasim mantan wakil menteri dan Rektor Unand, Fasli Jalal (mantan Wakil Menteri) Ir Joni (Ketua Alumni Pertanian, juga mantan Kadis Pertanian Sumbar yang sukses) juga tersebut pula, nama Kajati Bangka Belitung yang Ketua Umum IKA FHUA, Aditia Warman, ada Taslim politisi PAN, ada Hendra Irwan Rahim kini Ketua DPD Partai Golkar Sumbar.

"Apa saya katakan tadi banyak, kini bagaimana satu semangat untuk ayo rebut tampuk kekuasaan pemerintahan di Sumbar 2020,"ujar Aditia yang mengaku lebih mendorong senior ketimbang dirinya maju di Pilgub. 

"Biarlah pak Musliar dan pak Fasli yang maju, atau Pak Joni, beliau-beliau itu orang hebat di bidangnya,"ujar Aditia Warman.

Sementara terpisah, pentolan Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas), Isa Kurniawan peluang Alumni Unand come back memimpin Sumbar sangat terbuka.

"Setelah terkahir Pak Gamawan, Alumni Unand Padang sudah puasa 10 tahun berkuasa, ini tentu menjadi intropeksi bagi alumni Unand menghadapi 2020 nanti,"ujarnya.

Menurut Isa Kurniawan, kemajuan dan percepatan pembangunan di Sumbar sebelum ini tidak bisa lepas dari Unand.

"Sehingga terasa hambar kalau 10 tahun ini Alumni Unand tidak menampakan kontribusi nyatanya karena tampuk pimpinan bukan alumni Unand,"ujar Isa.

Isa Kurniawan berharap mengapungnya nama sejumlah tokoh alumni untuk menatap Pilkada 2020, jangan sampai mati sebelum berbunga.

"Biarkan menggelinding terus bak bola salju, karena soal sarana dan prasarana untuk merebut itu Alumni Unand memilikinya,"ujar Isa. (own)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM