Ribuan Botol Miras di Payakumbuh Dimusnahkan


Kamis, 12 Juli 2018 - 09:41:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ribuan Botol Miras di Payakumbuh Dimusnahkan PEMUSNAHAN MIRAS - Kapolres Payakumbuh, AKBP Endastriawan Setyowibowo, bersama Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Kajari Payakumbuh, Nurtamam, saat pemusnahan ribuan botol miras di Halaman Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/7). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Ribuan botol miras oplosan dimusnahkan oleh Polres Payakumbuh. Miras yang berjumlah 4.664 botol tersebut merupakan hasil penggerebekan Polres terhadap pabrik miras oplosan di Payakumbuh Barat bulan April 2018 lalu.

Proses pemusnahan botol miras dilakukan setelah Upacara Peringatan HUT Polri ke-72 di Halaman Mapolres Payakumbuh, Rabu (11/7). Bersama Kapolres Payakumbuh, AKBP Endastriawan Setyowibowo, turut menyaksikan Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Kajari Payakumbuh, Nurtamam, Ketua DPRD Payakumbuh, YB Datuak Parmato Alam, Dandim 03/06, Letkol Kav Solikhin, serta undangan lainnya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas peredaran miras sampai ke akar-akarnya. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol apalagi yang oplosan, karena berdampak buruk terhadap kesehatan dan juga termasuk perbuatan melawan hukum," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengapresiasi kinerja Polres Payakumbuh dalam memberantas miras oplosan. "Terima kasih kepada Polres Payakumbuh yang telah bersungguh-sungguh untuk memberantas peredaran barang haram di wilayah kita, termasuk miras yang kita musnahkan saat ini,” ujarnya.

Menurut Riza, keberhasilan Polres dalam menggerebekpabrik miras adalah kesuksesan besar karena mampu menyelamatkan kesehatan masyarakat dan dampak buruk akibat peredaran miras oplosan.

“Kita berharap polisi terus berbuat dan semakin gencar memberantas maksiat serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penegakan hukum,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Riza juga mengucapkan selamat HUT Polri ke 72. “Semoga Polri semakin sukses dalam menjalankan tugas. Pemko siap mendukung, berkoordinasi, dan bersinergi menuju Polri yang promoter,” tuturnya. (h/mg-ari)

 

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:05:54 WIB

    Banjir Pasaman, Ribuan Bibit Ikan BBI Hanyut

    Banjir Pasaman, Ribuan Bibit Ikan BBI Hanyut PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman merugi. Pasalnya, ribuan bibit ikan yang disemai di Balai Bibit Ikan (BBI) di Lundar, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, jebol diterjang banjir, Selasa (23/10)..
  • Senin, 24 September 2018 - 20:47:59 WIB

     Hari Tani,  Ribuan Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Sumbar 

     Hari Tani,  Ribuan Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Sumbar  PADANG, HARIANHALUAN.COM- BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia), melaksanakan  aksi serentak di 19 titik wilayah Indonesia dalam memperingati hari tani nasional, Senin (24/9). Di Padang, ratusan mahasiswa yan.
  • Senin, 24 September 2018 - 14:27:25 WIB

    Ribuan Guru Honor  Sumbar  Tuntut Pemerintah Pusat Angkat Mereka Jadi PNS

    Ribuan Guru Honor  Sumbar  Tuntut Pemerintah Pusat Angkat Mereka Jadi PNS PADANG,HARIANHALUAN.COM- Sekitar tiga ribuan  Guru Honorer dari sejumlah daerah menggelar aksi unjuk rasa di  Kantor Gubernur Sumbar, Senin ini  (24/9).  Mereka mendesak pemerintah Pusat mengangkat guru honor menjadi PNS .
  • Rabu, 12 September 2018 - 08:41:58 WIB

    Gempar, Lagi Warga  Temukan Ribuan  e-KTP  Tercecer

    Gempar,  Lagi Warga   Temukan Ribuan  e-KTP  Tercecer JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Warga Cikande, Kabupaten Serang  dibikin genpar.  Mereka  menemukan 2.800 KTP elektronik yang tercecer di semak belukar. .
  • Senin, 20 Agustus 2018 - 11:41:20 WIB
    AL CHAIDAR MINTA MAAF

    Kapolda: Tak Benar Ada Ribuan Teroris di Sumbar

    Kapolda: Tak Benar Ada Ribuan Teroris di Sumbar Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal memastikan pernyataan pengamat terorisme, Al Chaidar terkait adanya ribuan teroris di Sumbar tidak benar. Dari klarifikasi ke pihak Densus 88 Polri, Sumbar bukan daerah basis yang dihuni oleh .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM