Cetak Sejarah, Sprinter Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaran Atletik  


Kamis, 12 Juli 2018 - 12:39:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cetak Sejarah, Sprinter Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaran Atletik   Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri saat diwawancara media. (Screenshot)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sprinter Lalu Muhammad Zohri, mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Pria asal NTB ini berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Atletik U-20 100 meter putra di Tampare, Firlandia, Rabu (11/7) malam waktu setempat.

Kemenangan itu menjadi sejarah bagi Indonesia sejak keikutsertaan dalam ajang pacu lari tersebut. Zohri berhasil mencatat waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 detik per meter dan mengalahkan spirinter asal Amerika.

Dalam wawancara dengan media yang ditayang di Youtube IAAF Athletics, Zohri mengaku bangga karena mengharumkan nama Indonesia.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya lakukan ini. Ini hal yang luar biasa bagi saya," ucapnya.

Saat ditanya Indonesia berhasil membuat sejarah baru, Zohri mengatakan bangga karena bisa membuat sejarah baru.

Tak hanya itu, Zohri menyampaikan lari 100 meter adalah jarak favoritnya. Dan ia juga sudah mempersiapkan untuk perlombaan di Asian Games.

Informasi yang dihimpun, pencapaian Indonesia di ajang atletik pernah meraih posisi delapan pada 1986.(h/san)  



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 08:08:26 WIB

    Cetak Dua Gol, Tambun Bersyukur

    Cetak Dua Gol, Tambun Bersyukur PADANG, HALUAN—Tambun Naibaho menunjukan kualitasnya sekaligus menjawab kepercayaan tim pelatih yang diberikan kepadanya di laga Semen Padang melawan Persiba, Senin (29/5) di Stadion H. Agus Salim Padang dalam lanjutan Liga.
  • Senin, 05 September 2016 - 23:03:07 WIB
    LSP 2016 Piala Menpora

    Cetak 18 Gol, Gawang PSP Padang U-16 Masih Perawan

    Cetak 18 Gol, Gawang PSP Padang U-16 Masih Perawan JAKARTA, HALUAN – Tim PSP Padang U-16 yang bermaterikan pemain dari Akademi PSP Padang masih belum terhadang di gelaran Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora 2016. Saat berlaga di babak 16 besar menghadapi Kepri di Gel.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 05:38:37 WIB

    Armando Sadiku Cetak Sejarah Albania

    Armando Sadiku Cetak Sejarah Albania Lyon, Haluan — Al­bania menjaga kans lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2016, sekaligus mengakhiri langkah Rumania. Ini sete­lah Albania memetik ke­menangan 1-0 atas Ru­mania di Parc Olympique Lyonnais, Senin (20/6). .
  • Kamis, 18 Februari 2016 - 04:22:14 WIB

    Obi Mikel Cetak Gol Berharga

    Obi Mikel Cetak Gol Berharga PARIS, HALUAN — Gol Obi Mikel pada laga pertama babak 16 Liga Champions melawan PSG, Rabu (17/2) di Parc des Princes membuat peluang Chelsea untuk lolos ke babak delapan masih terbuka lebar..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM