Satu Korban Tewas, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pengendara


Kamis, 12 Juli 2018 - 16:20:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Satu Korban Tewas, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pengendara Ilustrasi

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dua hari diguyur hujan lebat disertai angin kencang, BPBD Kota Padang mencatat tujuh kejadian pohon tumbang di Kota Padang. Naasnya, kejadian pohon tumbang menyebabkan rusaknya dua rumah warga, dan merenggut nyawa salah seorang pengendara sepeda motor.

“Dua rumah yang ditimpa pohon tumbang, keduanya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Satu terjadi pukul delapan pagi, dan satu lagi pukul setangah sebelas. Keduanya hari Selasa. Korban yang kedua itu sudah mendapatkan bantuan," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, kepada Haluan, Rabu (11/7.

Sutan menyebutkan, Dinas Sosial Kota Padang telah memberikan bantuan berupa terpal, tikar, baju, dan makanan kepada para korban. Sedangkan tewasnya satu sengendara motor terjadi di Jalan Enggang Raya, Kelurahan Air Tawar Barat, Padang Utara. Korban sendiri merupakan seorang dokter yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Padang.

"Untuk korban, berdasarkan data yang ada itu saja. Selebihnya pohon tumbang hanya mengganggu akses jalan. Tim sudah turun ke lapangan untuk membersihkannya," katanya lagi.

Ia mengatakan, meski hujan dan angin mulai reda pada Rabu, ia tetap mengimbau warga Kota Padang tetap waspada mengingat prediksi cuaca yang sewaktu-waktu bisa berubah. "Harus tetap waspada karena BMKG sudah memberikan peringatan bahwa dalam tiga hari ke depan masih akan terjadi angin kencang dan hujan," katanya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan, untuk memperhatikan betul kondisi jalan yang akan ditempuh di kala hujan. Jika perjalanan tidak mungkin diteruskan, harap menepi dan mencari tempat yang aman dari pepohonan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, Amasrul, mengatakan bahwa pihaknya telah turun memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya hancur karena pohon tumbang. "Bantuan yang kami beri berupa tikar, selimut, baju, dan makanan," ujarnya. (h/mg-mal)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 20:11:51 WIB

    Kebakaran Siang Bolong di Kambang, Satu Rumah Permanen Beserta Isinya Ludes Dilalap Api

    Kebakaran Siang Bolong di Kambang, Satu Rumah Permanen Beserta Isinya Ludes Dilalap Api PAINAN, HALUAN.Com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Pesisir Selatan.Kali ini, satu unit rumah semi permanen beserta isinya ludes di lalap si jago merah, di Kampung Pasar Gompong Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamata.
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 12:04:38 WIB

    Sate KMS, Syarat Pembuatan Harus Satu Tungku

    Sate KMS, Syarat Pembuatan Harus Satu Tungku PADANG, HARIANHALUAN.COM--Resah dengan ditangkapnya tersangka pemilik sate yang menggunakan daging babi, salah satu pemilik Sate KaMi Saiyo (KMS) Ilyas (30) angkat bicara. Ia mengungkapkan bahwa sate yang telah diamankan poli.
  • Kamis, 10 Januari 2019 - 18:38:52 WIB

    Pohon Tumbang di Ulak Karang, Satu Minibus Remuk

    Pohon Tumbang di Ulak Karang, Satu Minibus Remuk PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol  BA 1383 OH warna Silver tertimpa pohon Mahoni di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1) sekitar 16.00 WIB. Tidak ad.
  • Selasa, 01 Januari 2019 - 19:25:45 WIB

    Kebakaran di Pulau Punjung, Satu Tewas, Tiga Terbakar

    Kebakaran di Pulau Punjung, Satu Tewas, Tiga Terbakar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Seorang perempuan tua bernama Lisnimar (65), tewas dilalap si jago merah, Minggu (30/12) siang. Lisnimar tak terselamatkan dari kepungan api yang menghanguskan rumahnya yang berada di Jorong .
  • Selasa, 13 November 2018 - 13:15:55 WIB

    Satu Masjid di Baso Ludes Dilalap Api

    Satu Masjid di Baso Ludes Dilalap Api AGAM, HARIANHALUAN.COM - Satu masjid dan gudang di Jorong Koto Tinggi, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam terbakar, Senin (12/11) sekitar 22,00 WIB..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM