Satu Korban Tewas, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pengendara


Kamis, 12 Juli 2018 - 16:20:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Satu Korban Tewas, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Pengendara Ilustrasi

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dua hari diguyur hujan lebat disertai angin kencang, BPBD Kota Padang mencatat tujuh kejadian pohon tumbang di Kota Padang. Naasnya, kejadian pohon tumbang menyebabkan rusaknya dua rumah warga, dan merenggut nyawa salah seorang pengendara sepeda motor.

“Dua rumah yang ditimpa pohon tumbang, keduanya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Satu terjadi pukul delapan pagi, dan satu lagi pukul setangah sebelas. Keduanya hari Selasa. Korban yang kedua itu sudah mendapatkan bantuan," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, kepada Haluan, Rabu (11/7.

Sutan menyebutkan, Dinas Sosial Kota Padang telah memberikan bantuan berupa terpal, tikar, baju, dan makanan kepada para korban. Sedangkan tewasnya satu sengendara motor terjadi di Jalan Enggang Raya, Kelurahan Air Tawar Barat, Padang Utara. Korban sendiri merupakan seorang dokter yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Padang.

"Untuk korban, berdasarkan data yang ada itu saja. Selebihnya pohon tumbang hanya mengganggu akses jalan. Tim sudah turun ke lapangan untuk membersihkannya," katanya lagi.

Ia mengatakan, meski hujan dan angin mulai reda pada Rabu, ia tetap mengimbau warga Kota Padang tetap waspada mengingat prediksi cuaca yang sewaktu-waktu bisa berubah. "Harus tetap waspada karena BMKG sudah memberikan peringatan bahwa dalam tiga hari ke depan masih akan terjadi angin kencang dan hujan," katanya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan, untuk memperhatikan betul kondisi jalan yang akan ditempuh di kala hujan. Jika perjalanan tidak mungkin diteruskan, harap menepi dan mencari tempat yang aman dari pepohonan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, Amasrul, mengatakan bahwa pihaknya telah turun memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya hancur karena pohon tumbang. "Bantuan yang kami beri berupa tikar, selimut, baju, dan makanan," ujarnya. (h/mg-mal)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Juli 2018 - 13:15:06 WIB

    Ngeri..! Satu Tewas, Dua Lansia Bersaudara Dirampok di Solsel

    Ngeri..! Satu Tewas, Dua Lansia Bersaudara  Dirampok di Solsel SOLSEL, HARIANHALUAN.COM- Sepasang saudara lanjut usia (lansia) diduga menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Satu dari dua korban perampokan itu, akhirnya tewas akibat luka yang dialaminya. .
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 20:03:59 WIB

    Perahu Terbalik, Satu Orang Terbawa Arus Sungai Batang Kuantan

    Perahu Terbalik, Satu Orang Terbawa Arus Sungai Batang Kuantan SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Lima orang warga Jorong Sei Gemiri Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung hanyut terbawa arus Sungai Batang Kuantan, Selasa (3/7),16.20 WIB. .
  • Kamis, 28 Juni 2018 - 18:24:02 WIB

    Warga Tebang Pohon Kelapa di Ulakan, Mobil Ini Remuk, Satu Keluarga Luka-luka

    Warga Tebang Pohon Kelapa di Ulakan, Mobil Ini Remuk, Satu Keluarga Luka-luka PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Satu unit mobil minibus merek Terios dengan nomor polisi B 1992 KZM, ditimpa pohon kelapa yang ditebang oleh warga di Nagari Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman,  Kamis (28/6). Akib.
  • Sabtu, 16 Juni 2018 - 11:23:35 WIB

    Satu Unit Rumah di Sumpur Kudus Terbakar

    Satu Unit Rumah di Sumpur Kudus Terbakar SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Satu unit rumah permanen di Dusun Taratak Jorong Tanjung Gadang Utara, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung ludes dilalap si jago merah, Sabtu dini hari (16/6)..
  • Rabu, 13 Juni 2018 - 01:23:20 WIB

    Kecelakaan Kerja di PT.SEML, Satu Orang Tewas

    Kecelakaan Kerja di PT.SEML, Satu Orang Tewas SOLOK SELATAN, HALUAN- Telah terjadi kecelakan kerja yang menyebabkan satu orang pekerja tewas di lokasi proyek PT Supreme Energy Muara Laboh (PTSEML), Selasa (12/6), 09.30 WIB..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM