Mendaftar Jadi Bacaleg ke PKB, Ketua DPC Hanura Padang Diganti


Kamis, 12 Juli 2018 - 20:49:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mendaftar Jadi Bacaleg ke PKB, Ketua DPC Hanura Padang Diganti Sekjen DPP H Herry L Siregar (tengah) serahkan SK Reposisi Kepengurusan DPC Partai Hanura Padang dengan ketua Elvi Amri (kanan) disaksikan Sekretaris DPD Partai Hanura Sumbar Fauzi Novaldi, di DPP Partai Hanura, Jakarta, Kamis (12/7).ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait mendaftarnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Padang, Fefrizal sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Padang ke PKB. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura mengeluarkan surat keputusan penggantian pengurus DPC.

"Dia diganti dari ketua, karena Fefrizal dimosi tidak percaya oleh sembilan dari 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura di Padang, dan tidak benar Fefrizal itu mundur. Kata mundur dengan diganti dua kata yang jauh maknanya," ujar Sekretaris DPD Partai Hanura Sumbar, Fauzi Novaldi dalam press release yang diterima Haluan di Padang, Kamis (12/7).

Fauzi mengatakan, keluarnya mosi tidak percaya 9 PAC Hanura di Kota Padang itu sudah disampaikan secara tertulis kepada ketua umum dan Sekjend DPP Partai Hanura.

"Adapun alasan mosi tidak percaya kepada saudara Fefrizal sejak reposisi kepengurusan DPC Partai Hanura Padang sebelum ini. Dimana Fefrizal tidak akomodatif  lagi dengan DPC Hanura Kota Padang dan PAC Hanura. Fefrizal dihubungi melalui telefon oleh sekretarisnya tidak diangkat, juga soal pasword Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk daftar pencalegan tidak mau dikasih padahal waktu semakin mendesak. Ini tentu mengundang kegelisahan kader untuk mendaftar jadi Caleg yang tutup pada 17 Juli besok ini makanya terbitlah mosi tidak percaya dari PAC. Namun setelah diketahui pindah partai, Saudara Fefrizal akhirnya memberikan kembali pasword Silon tersebut. Setelah dikukuhkannya Ketua DPC yang baru, Alhamdulillah DPC Hanura Kota Padang kembali normal,"tutur Fauzi.

"Saya tegaskan, silahkan saudara Feri (Fefrizal,red) Caleg dengan partai lain, tapi jangan membuat informasi lain kepada masyarakat,"ujarnya.

Hari ini kata Fauzi Novaldi, DPP Partai Hanura berdasarkan rekomendasi DPD Partai Hanura Sumbar, menerbitkan SK Kepengurusan DPC Partai Hanura.

"Ketua Umum, Pak Osman Sapta dan Sekjend, H Hendry L Siregar telah mengesahkan kepengurusan DPC Partai Hanura Padang yang baru dan mencabut SK Pengurus Hanura dengan Ketua Fefrizal. Pak Elvi Amri resmi dan sah menjadi Ketua DPC Partai Hanura Padang, masa bakti 2016-2021 sejak hari ini,"ujar Fauzi.

Elvi Amri sendiri saat menerima SK DPP mengatakan siap bekerja keras dan cepat untuk mendaftarkan Caleg Hanura Padang ke DPP.

"Hari ini SK DPP saya selaku ketua dan dengan Sekretaris DPC Hanura Afrizon Muslim dan Bendahara Rafli, sudah saya terima dari Pak Sekjend DPP, kami siap bekerja kilat untuk mendaftar Caleg ke KPU Padang pada tenggat waktu tahapan yakni sampai 17 Juli 2018,"ujar Elvi Amri.

Ia menegaskan, keluarnya SK DPP nomor SKEP/927/DPP-Hanura /VII/ 2018 tentang Reposisi Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Padang 12 Juli ditanda tangani Osman Sapta dan H Hendry L Siregar Ketum dan Sekjen, maka kader dan simpatisan Hanura Padang tidak perlu gusar dan ragu lagi.

"Kami satukan kembali tekad dan semangat, Hanura bangkit, jaya dan menang, Insha Allah Caleg Hanura didaftarkan secepatnya ke KPU Padang,"ucap Fauzi.(h/rel)

Baca juga: Fefrizal-saya-mengundurkan-diri-karena-ada-intervensi



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:42:11 WIB
    TITIEK SOEHARTO TURUT MENGANTAR

    Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Resmi Mendaftar di KPU

    Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Resmi Mendaftar di KPU JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-– Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno resmi mendaftar sebagai pasangan Capres-Wapres peserta Pemilihan Presiden 2019..
  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 11:39:44 WIB

    Jokowi-Ma'ruf Amin Mendaftar di KPU, Persyaratan Dinyatakan Lengkap

    Jokowi-Ma'ruf Amin  Mendaftar di KPU, Persyaratan Dinyatakan Lengkap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Joko Widodo (Jokowi) bersama KH Ma'ruf Amin telah selesai mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden (capres) dan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres)  untuk Pemilu 2019, di KPU Pusat.
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 15:28:03 WIB

    PKPI Tidak Mendaftar di 12 Daerah

    PKPI Tidak  Mendaftar di 12 Daerah PADANG, HARIANHALUAN.CON-- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di 12 kabupaten dan kota, dan tidak biasa ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dari data yang d.
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 10:40:10 WIB

    PKS Payakumbuh Pertama Mendaftar ke KPU

    PKS Payakumbuh Pertama Mendaftar ke KPU PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera Kota Payakumbuh menjadi parpol pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Payakumbuh..
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 11:45:31 WIB

    Sudah 21 Bakal Calon Senator Mendaftar ke KPU Sumbar

    Sudah 21 Bakal Calon Senator Mendaftar ke KPU Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM-Hingga hari kedua pendaftaran bakal calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumbar, tercatat sebanyak 21 Balon sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Selasa (10/9)..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM