Fefrizal: Saya Mengundurkan Diri Karena Ada Intervensi


Kamis, 12 Juli 2018 - 21:07:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Fefrizal: Saya Mengundurkan Diri Karena Ada Intervensi Fefrizal (expossumbar.com)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait keluarnya surat keputusan penggantian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Padang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Fefrizal mengaku sudah mengundurkan diri sebelum adanya surat tersebut.

Ia mengatakan, pengunduran dirinya karena menilai situasi di partainya (Hanura) sudah tidak kondusif. Dan munculnya mosi tidak percaya itu karena adanya intervensi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Saya melihat sudah mulai ada yang tidak beres, tidak kondusif, karena adanya intervensi dari DPD. Contohnya, masa iya DPD yang ingin minta username dan password Sistem Informasi Pencalonan (Silon) kepada saya (DPC), memaksa. Lalu upaya mengintervensi ketua PAC, jika tidak menandatanganni mosi tidak percaya itu, maka ia bakal dicoret dari Bacaleg. Ini menunjukkan orang-orang yang tidak mengerti partai atau orang yang belum pernah di partai," tuturnya.

Ia menjelaskan, proses input data Bacaleg ke Silon baru akan dilakukan setelah rapat pleno tim Seleksi pencalegan memutuskan nama-nama caleg yang akan didaftarkan ke KPU beserta no urutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, nama-nama tersebut selanjutnya akan diajukan ke DPD untuk disetujui dan didaftarkan ke KPU. Kejanggalan mulai terlihat saat sekretaris DPD mulai memaksa meminta username dan password silon melalui Elvi Amri.

"Itikad tidak baik DPD mulai terlihat saat saat DPD mulai mengumpulkan ketua2 PAC di sekretariat DPD pada tanggal 8 juli 2018 jam 10 pagi. Yang hadir pada saat itu sampai siang hanya PAC Pauh. Beberapa PAC seperti PAC Kuranji dan PAC Nanggalo  yang sempat hadir, langsung pulang setelah tahu tujuan dari pertemuan tersebut. Yaitu meminta PAC menanda tangani surat mosi tidak percaya," tuturnya,

Ia menjelaskan, karena melihat situasi yang tidak kondusif itu, ia mengumpulkan PAC untuk membicarakan maksud dan tujuannya mundur. Pertemuan itu diadakan di salah satu restoran di Kota Padang dan dihadiri hampir seluruh PAC.

"Disitu saya sampaikan kalau saya akan mundur karena ada yang tidak beres di sini (partai). Saya sampaikan kepada teman-teman kalau ingin bertahan silakan, yang jelas saya ingin pindah (ke partai lain)," tuturnya.

Sebelumnya, Fefrizal mendaftar ke PKB Kota Padang, pada Selasa (10/7). Kedatangan Fefrizal diterima Ketua DPC PKB Syamsul Akmal dan pengurus lainnya.

Dengan mendaftarnya Fefrizal ke PKB, sudah tiga mantan ketua Partai Hanura Padang bergabung ke PKB. Yakni Davip Maldian. Yendril, terakhir Fefrizal, (h/rel/rvo)

Baca juga: Mendaftar-jadi-bacaleg-ke-pkb-ketua-dpc-hanura-padang-diganti



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM