Perhelatan Usai, Matur Lanjutkan Pembangunan


Ahad, 22 Juli 2018 - 10:28:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Perhelatan Usai, Matur Lanjutkan Pembangunan Camat Matur Tommy TRD kembali fokus pada pembangunan. IST
 
MATUR, HARIANHALUAN.COM-Kendati menguras pikiran, tenaga dan dana, perhelatan demi perhelatan level kabupaten hingga mancanegara,  diselenggarakan di Kecamatan Matur, Agam,  telah dilalui dengan sukses. Selanjutnya Kecamatan Matur akan kembali fokus terhadap pembangunan.

Camat Matur Tommy TRD ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini.  “Beberapa bulan terakhir 2/3 kekuatan di kantor Camat, baik personil ataupun pikiran dicurahkan untuk pelaksanaan perhelatan-perhelatan akbar yang dilaksanakan di Kecamatan Matur, selanjutnya kami bisa sedikit menurunkan tensi pekerjaan dan fokus terhadap pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Matur”.
 
Dikatakan,  semenjak Agustus 2017 hingga Juli 2018 ini, Kecamatan Matur kerap tampil sebagai tempat-tempat pelaksanaan even-even penting. Hal ini menunjukan kesiapan Kecamatan Matur untuk menjadi yang terdepan dalam menjadi wajah Kabupaten Agam. "Tidak kurang mulai dari even berskala internasional seperti Tour de Singkarak, even dengan skala nasional yang meibatkan Badan Ekonomi Kreatif RI, hingga even bersakala kabupaten yaitu MTQN XXXVIII yang baru saja selesai digelar, semuanya berjalan aman, lancar dan tertib," kata Tommy.

Melihat kenyataan yang ada Tommy menyampaikan kemaklumannya atas kesibukan di Kecamatannya. “Matur ini Singapura nya Agam, jadi bukanlah sesuatu yang mengherankan jika Matur kerap menjadi nominasi tempat pelaksanaan sebuah even. Setahun terakhir ini menunjukan bahwa selain potensi pariwisata yang sudah sampai ke mancanegara, Matur juga memiliki potensi lain sebagai lokasi pelaksanaan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition),” tambahnya.
 
Ditanya mengenai potensi yang akan diledakan di tahun mendatang, Tommy hanya menjawab lugas, “Saya belum bisa memastikan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Namun yang jelas kami mewakili masyarakat Kecamatan Matur sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Agam beserta unsur pimpinan lainnya yang telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada kami di Matur.
 
Setidaknya terdapat 2 pekerjaan fisik yang penting di Matur saat ini, yaitu pembangunan kantor Camat yang baru, serta rumah dinas Camat. "Sekarang kami punya dua pekerjaan besar yang monumental, yaitu pembangunan kantor camat serta rumah dinas camat yang baru, yang secara tidak langsung akan turut menambah keelokan dan kecantikan Kecamatan Matur. Perkembangan selanjutnya, anda tunggu saja. Biar anggota saya ambil nafas dulu,” ujarnya sambil tersenyum. (dd)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM