Peduli Anak, Lantamal II Anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai


Senin, 23 Juli 2018 - 17:55:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peduli Anak, Lantamal II Anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Jalan Gurun Laweh Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Senin (23/7).

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai di Jalan Gurun Laweh Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Padang, Senin (23/7).

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun ke- 12 Lantamal II pada tanggal 1 Agustus 2018 dan Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-72 tahun 2018 pada tanggal 27 Agustus 2018.

"Anjangsana ke Panti Asuhan Khusus anak Mentawai ini merupakan wujud kepedulian Lantamal II dan Jalasenastri Korcab II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I terhadap anak-anak Kepulauan Mentawai yang memerlukan perhatian dan kasih sayang orang tua," ujar Ketua Korcab II DJA Yuni Agus Sulaeman.

Ia mengatakan, bahwa Anjangsana merupakan wujud rasa kebersamaan serta kepedulian Lantamal II dan Jalasenastri Korcab II DJA I  terhadap anak-anak Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai.

“Anjangsana dilakukan setiap tahun, sekaligus untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat termasuk anak-anak panti yang membutuhkan santunan. Kami juga memberikan sedikit bantuan sembako,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan bermanfaat kepada yang menerimanya sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Lantamal II, dan kegiatan ini berjalan aman dan lancar.

Yuni Agus Sulaeman mengakui banyak manfaat dari kegiatan Anjangsana baik untuk masyarakat maupun anggota Lantamal II sendiri.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan bermanfaat kepada yang menerimanya,” ujarnya.

Dalam Kunjungannya ke Panti Asuhan, rombongan diterima langsung oleh Ketua Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Joni.

Ia mengatakan, merasa bersukur dan bahagia Lantamal II dan Jalasenastri Korcab II DJA I  bisa melihat tempat Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Saya bersama seluruh anak panti merasa senang dan bahagia mendapatkan kunjungan dari Lantamal II. Sungguh ini suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami,” katanya.

Di akhir kegiatan Ketua Korcab II DJA I menyerahkan bantuan secara simbolis 1500 kg beras, 10 dus Mie Instan, 6 dus minyak goreng, 20 Al-qur’an dan sejumlah uang sebagai tali asih.(h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Juli 2018 - 14:02:16 WIB

    Peduli Terhadap Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, Kota Padang Kembali Terima Anugerah KLA

    Peduli Terhadap Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak,  Kota Padang Kembali Terima Anugerah KLA PADANG,HARIANHALUAN.COM –Kota Padang berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Hal itu disebabkan komitmen dan kepedulian Pemer.
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:10:43 WIB

    Lagi, Padang Raih Penghargaan Peduli HAM

    Lagi, Padang Raih Penghargaan Peduli HAM SURABAYA, HALUAN — Kota Padang kembali me­nerima penghargaan. Kali ini, penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang dibawa pulang. Wali­kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo yang langsung datang menjemput.
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:09:01 WIB

    Dinsosnaker Buka Posko Peduli Gempa

    Dinsosnaker Buka Posko Peduli Gempa PADANG, HALUAN - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang peduli musibah gempa di Aceh dengan buka posko bantuan bencana, Kamis (8/12). Posko yang dibuka di depan kantor Dinsosnaker di Jalan Rasuna Said Nomor 73 tersebut aka.
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:25:48 WIB

    Pedagang Pasar Alai Peduli Kebersihan

    PADANG, HALUAN—Pedagang di Pasar Alai Jln Teuku Umar, Kelurahan Alai Parak Kopi, Keca­matan Padang Utara peduli keber­sihan pasar dengan membersihkan lapak masing-masing sebelum dan sesudah berjualan..
  • Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:28:16 WIB

    Masyarakat Peduli Perlintasan KA Dideklarasikan

    Masyarakat Peduli Perlintasan KA Dideklarasikan PADANG, HALUAN — Guna mencegah kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan yang melewati perlintasan kereta api di wilayah hukum (wilkum) Kecamatan Koto Tangah, khususnya di kawasan Anak Air, puluhan masyarakat setempat dan Jaj.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM