BREAKING NEWS: Lapas Pariaman Disidak Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sumbar


Senin, 23 Juli 2018 - 22:03:52 WIB
BREAKING NEWS: Lapas Pariaman Disidak Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sumbar Tim Satgas saat menyisir sejumlah ruangan napi di Lapas Pariaman, Senin (23/7) 22.00 WIB. Yuhendra

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sumbar melakukan sidak ke Lapas Pariaman, di Karan Aur, Kota Pariaman, Senin (23/7).

Tim yang terdiri dari berbagai divisi termasuk Imigrasi itu berangkat dari kantor Kanwil di Padang. Tim yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Dwi Prasetyo dan Kadiv Lapas, Sunar Agus itu dilengkapi dengan baju protector.

"Malam ini kami akan melakukan tugas Perintah Luar Biasa (PLB) atas perintah Menkumham. Kami lakukan bersama-sama khususnya di Sumbar," ujarnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan perintah Menkumham, Kanwil diminta melakukan operasi gabungan. Dalam rangka pertama, melakukan sidak untuk mencari barang-barang atau sesuatu yang tidak diperbolehkan dalam lapas dan rutan dengan cara penggeledahan. Kedua, sehari-hari kita tak pernah melihat kondisi lapas dan rutan, seperti yang terjadi di Lapas Sukamiskin. Ketiga, melaporkan seluruh hasil kerjanya.

 

 

 

Keempat, seluruh Kakanwil dan divisi kemasyarakatan, kepala lapas, rutan, akan berangkat ke Jakarta untuk mendengarkan perintah selanjutnya.

"Malam ini operasi gabungan tak hanya petugas lapas namun juga petugas imigrasi. Personel dari kantor imigrasi padang dan jajaran divisi kemasyarakatan. Selain itu, dibantu petugas kemasyarakatan Lapas Padang dan Lapas Payakumbuh,"katanya.

"Total kekuatan 50 orang mungkin bisa lebih. nanti dibagi jadi 5 tim. satu tim terdiri dari 10 orang sampai 15 orang. atau mungkin dipadatkan jadi 4 tim. satu tim 15 orang," ucapnya.

Harianhaluan.com yang berkesempatan ikut dalam tim, sampai di Lapas Pariaman, 21.50 WIB. Tim langsung bergerak masuk ke dalam lapas, seluruh napi keluarkan dan diperiksa satu persatu, termasuk kamar warga binaan.

Sampai berita ini diturunkan, petugas masih menyisir lokasi di Lapas Pariaman. (h/yhr)

Baca juga: Lapas-pariaman-digeledah-ditemukan-benda-diduga-narkoba

Lapas-pariaman-mencekam-ratusan-napi-teriaki-tim-satgas





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM