MARYANTO LOMPAT DARI LANTAI II

4 Ruko SP Plaza Sagulung Ludes Terbakar


Selasa, 24 Juli 2018 - 10:30:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
4 Ruko SP Plaza  Sagulung Ludes Terbakar Api berkobar membakar 4 unit rumah toko (Ruko) Blok H No 3-6 di komplek pertokoan SP Plaza, Sagulung. HK


 
SAGULUNG, HARIANHALUAN.COM-  Sedikitnya 4 unit rumah toko (Ruko) Blok H No 3-6 di komplek pertokoan SP Plaza, Sagulung, terbakar, Senin (23/7) pagi. 

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas pun berjibaku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian. 

Maryanto (32), salah seorang penghuni ruko mengalami patah tangan saat mencoba menyelamatkan diri. Ia meloncat dari lantai dua. Hal itu terjadi karena Maryanto bersama anaknya terjebak di dalam kobaran api.

"Di ruko itu ada tujuh orang karyawan yang tinggal. Tapi hanya ada 2 orang di atas, sementara yang lain sedang keluar. Kan, itu mess," kata Sandi, warga sekitar.

Kobaran api pun dengan cepat membesar hingga melalap kasur dan sofa serta barang-barang yang ada di lantai dua tersebut. 

"Apinya di dalam saja. Cukup besar apinya. Habis semua terbakar," katanya. 

Begitu melihat kepulan asap dan api, korban menyelamatkan anaknya terlebih dahulu dengan cara melemparnya  dari lantai II ruko tepat gudang sembako. Sementara Maryanto juga langsung terjun dari lantai II tersebut.

"Tadi ada bapak berbadan gumpal bersama anaknya sempat terjebak di lantai II ruko gudang sembako itu. Begitu melihat kobaran api, mereka pun melompat ke bawah. Anaknya tak apa-apa, tapi bapak itu patah tangannya," kata Rama Dani, warga yang melihat kejadian itu.

Ia juga mengatakan, ia menduga bahwa sumber api terjadi dari gudang sembako tersebut. Makanya begitu melihat api, para pemilik ruko langsung berhamburan keluar.

"Saya menduga kepulan asap terjadi dari gudang sembako itu. Makanya tiba-tiba bapak bersama anaknya itu langsung melompat dari lantai 2 untuk menyelamatkan diri," ujarnya lagi.

Kepala Pemadam Kebakaran BP Batam mengatakan, belum tahu dari mana asal api. Bahkan dalam kejadian ini ada Maryanto dan anaknya di dalam. Setelah kejadian itu, kedua orang itu pun langsung terjun dari lantai II, yang akibatnya tangan kanannya patah.

" 3 unit mobil Pemadam dikerahkan ke lokasi ini," katanya kepada Haluankepri.

Di tempat yang sama, Kapolsek Sagulung, AKP Yudha Surya Wardana bersama Kanit Reskrim Ipda Walter Nainggolan serta jajarannya langsung kelokasi. Mereka pun memasang garis polisi agar tak dimasuki para pemilik toko. 

Untuk korban jiwa tak ada. Hanya ada satu korban langsung dilarikan ke RSUD EF Batam karena tangan kanannya patah. 

Peristiwa ini masih diselidiki. Karna belum tahu darimana asal api. Yang parah hanya 2 ruko saja. Sementara yang lain cuma kena jilatan api sehingga saat pemadaman kaca jadi rusak.

Tak lama kemudian, tim Inafis Polresta Barelang juga diterjunkan untuk melakukan olah TKP setelah petugas damkar memastikan TKP aman.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Kabel-kabel habis terbakar semua. Untuk berapa total kerugian belum bisa ditaksir," pungkasnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh  di lantai dua bangunan polisi menemukan tabung gas. Meski hitam dijilat api, tabung gas tersebut tidak meledak. (hk)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:16:15 WIB

    Mahasiswa KKN Unri Distribusikan 4 Ribu Bibit Pohon

    Mahasiswa KKN Unri Distribusikan 4 Ribu Bibit Pohon PEKANBARU, HALUAN - Mengabdi kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) Kecamatan Peranap lakukan aksi penanaman pohon dan pendistribusian 4.000 bibit pohon pada Kamis (7/9)..
  • Selasa, 05 September 2017 - 02:01:20 WIB

    Pemko Pekanbaru Sudah Raih Investasi Rp4,2 Triliun…

    Pemko Pekanbaru Sudah Raih Investasi Rp4,2 Triliun… PEKANBARU, HALUAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menargetkan investasi sebesar Rp4,7 triliun sepanjang 2017. Hingga pada triwulan ketiga 2017 ini, investasi s.
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:39:15 WIB

    438 GTT Pekanbaru Lakukan Protes

    438 GTT  Pekanbaru Lakukan Protes Pekanbaru, Haluan — Sebanyak 438 Guru Tidak Tetap (GTT) atau honor di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru memprotes dilakukannya pemotongan gaji mereka dari besaran Rp2.100.000 menjadi Rp1.750.000 sejak Juli 2016..
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:38:45 WIB

    Pemko Batam Akan Lantik 400 Pejabat

    Batam, Haluan—Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan melantik lebih dari 400 pejabat berbagai eselon di akhir tahun, demi memastikan semua bekerja sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru..
  • Rabu, 30 November 2016 - 00:47:05 WIB
    SIDANG KORUPSI BANSOS

    4 Kepsek Setor Rp60 Juta

    PEKANBARU, HALUAN — Empat Kepala TK di Pelalawan mengaku menyetorkan masing-masing Rp60 juta kepada terdakwa Setiawati, Ketua Ikatan Guru Raudatul Ayat Pelalawan. Dana ini merupakan dana Bansos yang mereka terima sebesar Rp.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM