Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu


Rabu, 25 Juli 2018 - 08:54:49 WIB
Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia menyerahkan bantuan. IST
 
PAINAN,HARIANHALUAN.COM-PLN kembali menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif dalam melestarikan lingkungan dan pengembangan potensi pariwisata daerah. Melalui wadah PLN Peduli, PLN Wilayah Sumbar secara berkelanjutan mengembangkan potensi pariwisata Konservasi Penyu Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan melalui peresmian sarana prasarana bermain anak (play ground) dan posko kesekretarian Laskar Turtle Camp Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.
 
Acara peresmian bantuan tersebut berlangsung pada Selasa (24/07) di Kawasan Konservasi Penyu Ampiang Parak dan di hadiri oleh General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Manager Bidang SDM & Umum PLN Wilayah Sumbar,  Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Kelompok Laskar Turtle Camp serta dimeriahkan pula oleh ratusan warga nagari Ampiang Parak yang antusias bermain di area Play Ground. Dalam acara tersebut manajemen PLN beserta Pemda setempat juga melakukan penanaman pohon mangrove sebagai simbol kepedulian dan partisipasi aktif PLN terhadap pelestarian lingkungan. 
 
Bantuan ini merupakan kali kedua diberikan PLN kepada konservasi penyu Laskar Turtle Camp, setelah sebelumnya PLN memberikan bantuan untuk pembangunan kawasan eco-wisata konservasi penyu melalui pembangunan rumah penyu, mushalla, pembuatan landmark, adaptasi penyu, dan berbagai sarana penunjang pariwisata lainnya. Sedangkan untuk tahun ini PLN fokus untuk menjadikan kawasan eco-wisata menjadi sebuah sarana edukasi yang ramah anak, mengingat telah disediakannya  tempat bermain anak seperti kolam seluncuran, ayunan serta berbagai arena permainan lainnya. Bantuan secara kontinyu ini merupakan bentuk keseriusan dan konsistensi PLN Wilayah Sumbar dalam menciptakan sebuah kawasan wisata yang berimbas positif bagi peningkatan perenomian daerah.
 
Nilai bantuan yang diserahkan oleh PLN Wilayah Sumbar pada tahun ini adalah senilai Rp 126.955.100,- (Seratus dua puluh enam juta sembilan ratus lima puluh lima ribu seratus Rupiah)  setelah tahun sebelumnya PLN memberikan bantuan sebesar Rp. 236 juta (dua ratus tiga puluh enam juta).  Sehingga total bantuan yang telah diberikan oleh PLN Wilayah Sumbar kepada Konservasi Penyu Ampiang Parak berjumlah Rp. 362.955.100,- (Tiga ratus enam puluh dua juta sembilan ratus lima puluh lima ribu seratus rupiah).
 
General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia, dalam sambutannya mengungkapkan niat dan komitmen PLN dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. "Bantuan konservasi penyu merupakan sebuah langkah tepat bagi PLN untuk mendorong pelestarian lingkungan mengingat penyu merupakan hewan langka dan jumlahnya yang semakin lama semakin berkurang. Hal ini selaras dengan cita-cita PLN untuk membina dan melestarikan alam. Konservasi Penyu di Ampiang Parak merupakan salah satu destinasi wisata yang potensial dan kami harapkan dapat menjadi objek wisata favorit wisatawan sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," ucap Susiana Mutia
 
Selain itu Susiana Mutia juga memanfaatkan momen tersebut untuk mensosialisasikan informasi kelistrikan kepada warga sekitar.
“PLN Wilayah Sumbar saat ini memiliki cadangan daya yang sangat cukup dan berlebih, sehingga PLN siap mendukung para investor maupun masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan ini. Selain itu PLN juga telah menelurkan berbagai program kelistrikan seperti naik daya massal dan promo cicilan 24 kali dengan bunga nol persen untuk tambah daya demi kemudahan pelanggan mendapat listrik,” tambahnya. (dn/rel)
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 10:56:33 WIB

    Lagi, Polres Pasbar Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering

    Lagi, Polres Pasbar Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Lagi-lagi Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) bersama Sat Narkoba Polres Pasbar berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini tim be.
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 23:07:37 WIB

    Tidak Pakai Rok Lagi, Mulai 2019 Paskibraka Putri Wajib Bercelana Panjang

    Tidak Pakai Rok Lagi, Mulai 2019 Paskibraka Putri Wajib Bercelana Panjang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Agar bisa lebih mudah bergerak,  dan tentu lebih serasi bagi putri yang berhijab, maka terhadap  anggota putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahra.
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:23:56 WIB

    Lagi, Tiga Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk Polisi di Sumbar

    Lagi, Tiga Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk Polisi di Sumbar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar membekuk tiga orang tersangka Narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, satu orang melarikan diri, penangkapan dilakukan tengah malam, Kamis (25/7), sekitar.
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 23:13:18 WIB

    Lagi, Artis Terjerat Narkoba. Jefrni Nichol Ditangkap Polisi

    Lagi, Artis Terjerat Narkoba. Jefrni Nichol Ditangkap Polisi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Setelah pelawak Nunung, giliran artis Jefri Nichol ditangkap polisi. Kasusnya hampir sama,  kasus Narkoba. Peristia tertangkapnya Jefri  kian  membuat jagad seleberitis buncah di dunia maya. .
  • Senin, 29 April 2019 - 19:57:21 WIB

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Tebing jalan di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan (Solsel), longsor pada Kamis (25/4). Akibatnya, jalan tertimbun material sepanjang 40 meter. Dinas  Pekerjaan Umum (.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM