Kota Padang Panjang  Raih KLA 2018


Kamis, 26 Juli 2018 - 10:26:09 WIB
Kota Padang Panjang  Raih KLA 2018 Dinas Sosial PPKBP3A Matroni mewakili Wali Kota Padang Panjang menerima penghargaan Kota Layak Anak yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. IST

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira kembali menghampiri Kota Padang Panjang. Senin (23/7), di Dyandra Convention Center Surabaya, Padang Panjang kembali meraih Penghargaan Kota Layak Anak.  Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise kepada Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Matroni, didampingi oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wita Desi Susanti.

Penghargaan kota layak anak hanya diberikan kepada daerah yeng peduli akan anak dan hak-hak atas anak termasuk kebutuhan anak. "Alhamdulillah, Padang Panjang terpilih sebagai Kota yang menerima penghargaan Kota Layak Anak ini," kata Martoni melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga : Sekdako Sonny Turun ke Lapangan Pastikan Satgas Kelurahan di Padang Panjang Berjalan

Martoni yang menghadiri acara tersebut menjelaskan, penyerahan dilakukan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2018 di Surabaya. "Anak adalah masa depan bangsa yang perlu kita perhatikan kebutuhannya, harus diberikan hak-haknya, karena mereka merupakan penerus bangsa ini," kata Martoni.

Saat ini di Indonesia baru dua daerah seperti Surabaya dan Surakarta yang benar-benar sangat komitmen tentang hal itu sehingga mereka mendapatkan penghargaan kategori utama. "Insha Allah, ke depan Padang Panjang akan berusaha untuk itu, dengan salah satu cara yang akan kita lakukan adalah komitmen dari kepala daerah dan seluruh OPD serta stakeholder untuk benar-benar memperhatikan kebutuhan dan dilindungi hak anak yang dimaksud," jelas Martoni.

Baca Juga : Libur Lebaran, 139 Personel Gabungan Siaga di Pos Pengamanan Padang Panjang

Tak terlepas juga dari sarana dan prasarana untuk anak harus dilengkapi, baik di tempat umum, ruang terbuka ramah anak, sekolah, rumah sakit, Puskesmas dan lain sebagainya. "Anak harus kita beri akses yang cukup untuk menyampaikan aspirasinya, biarlah mereka berkarya dan mengeluarkan inspirasinya," tutup Martoni. (h/adv/pis)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]