Kompetisi Sains Madrasah Sumbar, Ajang Integrasi Ilmu Sains dan Agama


Kamis, 26 Juli 2018 - 11:51:30 WIB
Kompetisi Sains Madrasah Sumbar, Ajang Integrasi Ilmu Sains dan Agama Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pagelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) VII tahun 2018 mulai memasuki tahap pelaksanaan di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Hari Rabu (25/7). Bertempat di MAN 1 Kota Bukittinggi, dibuka Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri Selasa Malam, (24/7).

Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontingen KSM Kab/Kota yang hadir di Kota Bukittinggi. "Terima Kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang telah mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana pelaksanaan KSM VII tingkat Provinsi Sumbar di Kota Bukittinggi. Sebagai reward, Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan fasilitas akses kepada seluruh peserta KSM untuk menikmati seluruh kawasan wisata yang ada di Kota Bukittinggi secara gratis,” ujarnya.

Baca Juga : Begini Motto Hidup Khairi Annisa, Mahasiswa Politeknik ATI Padang Peraih Juara Terbaik 1 MTQ Putri Tingkat Nasional

Selain itu kami juga berharap kepada Kementerian Agama agar dapat menambah jumlah madrasah yang ada di Kota Bukittinggi agar dapat menampung peserta didik dari Kota Bukittinggi untuk masuk madrasah. Pemerintah Kota Bukittinggi siap untuk menyediakan lahan untuk pembangunan madrasah tersebut" sambut H. Irwandi diiringi riuh peserta KSM yang mendengar informasi akses gratis masuk lokasi wisata di Kota Bukittinggi.

Ketua Panitia Kasmir menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta KSM yang hadir di Kota Bukittinggi berjumlah 587 orang, ditambah guru pendamping dan tim dari Kemenag Kab/Kota menjadi lebih kurang 2000 pengunjung yang mengunjungi Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Gelar Lomba Info Grafis, Hadiah Jutaan Rupiah

Kompetisi dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB di 10 (sepuluh) Labor Komputer yang ada di MAN 1, MAN 2, MTsN 1 dan MTsN 2 Kota Bukittinggi. Pelaksanaan Ujian secara CBT dan terkomputerisasi seperti pelaksanaan UNBK, sehingga hasil ujian dapat langsung diketahui selepas pelaksanaan ujian.

Rabu Siang (25/7) Pagelaran KSM VII tingkat Provinsi Sumatera Barat ditutup Plt. Ka. Kanwil Kemenag Sumbar H. Irwan. Dalam Sambutannya, H. Irwan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta karena mereka semua adalah yang terbaik dari Kab/ Kota se- Sumatera Barat yang diutus untuk mengasah lagi kemampuan dalam menghadapi persaingan di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Siswa madrasah harus bangga, karena kalian semua selain teruji di bidang IPTEK, dan juga dibekali dengan IMTAQ yang seimbang. Selain itu H. Irwan yang juga Kabag TU mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang berhasil meraih prestasi di KSM VII tingkat Provinsi Sumbar. Juara 1 sampai bertemu di Bengkulu untuk KSM Nasional VII nantinya" tutup H. Irwan.

(h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]