Nelayan Pasia Nan Tigo Peroleh Bantuan 16 Biduak


Ahad, 29 Juli 2018 - 12:22:17 WIB
Nelayan Pasia Nan Tigo Peroleh Bantuan 16 Biduak Anggota DPRD Kota Padang Delma Putra menyerahkan bantuan biduak , Ahad (29/7).  ADE BUDIKURNIATY

 

PADANG,HARIANHALUAN-COM-Nelayan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, menerima 16 biduak (sampan) untuk dua kelompok nelayan.

"Aspirasi yang dimasukan kelompok nelayan di tahun 2017, sudah terealisasi  2018 ini yakni bantuan  16 biduk atau sampan, sudah dilaksanakan serah terimanya melalui Ketua kelompok masing-masing.  Sebelumnya, mereka juga sudah menerima empat buah mesin tempel untuk kelompok masyarakat nelayan Pasia Nan Tigo," ungkap Anggota DPRD Kota Padang Delma Putra kepada harianhaluan.com di Pasia Nan Tigo, Ahad (29/7).

Dua kelompok yang menerima bantuan  yakni, Kelompok Muaro Baru dan Cahaya Pesisir. 

Ketua kelompok nantinya, yang akan membagikan kepada anggotanya. "Bantuan biduak ini  layak diberikan untuk kelompok nelayan Pasie Nan Tigo, pasalnya sekitar  75 persen kehidupan ekonomi masyarakat di Pasia Nan Tigo adalah nelayan. Jadi ekonomi masyarakat,   bergantung  hasil penangkapan ikan di laut," ujarnya.

Ia berharap, bantuan  pemerintah ini diperjuangkan melalui pokok pikiran (Pokir)  anggota DPRD Padang Dapil I Koto Tangah itu,  bisa dinikmati untuk membantu dan meningkatkan taraf  ekonomi masyarakat nelayan Pasie Nan Tigo. 

Ia minta Kelompok nelayan agar menjaga  dan merawat bantuan,  sehingga  tahan lama.(h/ade)
 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]