Sukseskan Tebar Hewan Kurban  IASMA 1 Bukittinggi, Tim Survei Kembali  Turun ke Pelosok Nagari


Senin, 06 Agustus 2018 - 13:29:46 WIB
Sukseskan Tebar Hewan Kurban  IASMA 1 Bukittinggi, Tim Survei Kembali  Turun ke Pelosok Nagari Tim Survei Tebar Hewan Qurban TPK IASMA 1  Landbouw Bukittinggi  foto bersama Ketua KAN Nan Tujuah, Palupuah, Ahad (5/8). IST
 
AGAM,HARIANHALUAN.COM-Untuk tahap kedua, Tim Peduli Kemanusiaan Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi melaksanakan survei ke kawasan pelosok Simaung Mudiak, Lariang, Sipisang  dan Aua Kuning di batas Palupuah dan Palembayan, Ahad (5/8).
 
Survei dilaksanakan untuk suksesnya  "Penyebaran Hewan Kurban Ke Pelosok Nagari ke X oleh IASMA 1 Landbouw."
 
Sebelumnya,  pada tahap pertama  tim survei telah  menjajal  pedalaman  Pasia Laweh, Pagadih dan Palangkitangan Limapuluh Kota. Berlanjut ke Bateh Gadang dan Banio Balirik.
 
Humas TPK IASMA 1 Bukittinggi Vera Primadewi  menjelaskan, survey ini dilakukan agar pendistribusian hewan qurban tepat sasaran pada warga yang betul-betul membutuhkan.
 
"Dengan survei ini kita dapat bertemu langsung dengan masyarakat, melihat langsung kondisi kehidupan dan permukimanan mereka. Dengan ini Insha Allah pendistribusian sapi qurban nantinya akan tepat sasaran sesuai yang diharapkan peserta qurban," jelas Awie. 
 
Survei lapangan diagendakan dua kali. Tahap pertama Tim TPK-IASMA 1 Landbow Bukittinggi telah turun ke Pasia Laweh, Pagadih dan Palangkitangan Limapuluh Kota. Berlanjut ke Bateh Gadang dan Banio Balirik.
 
Survei tahap kedua, Ahad  kemarin, tim turu ke  pelosok Simaung Mudiak, Lariang, Sipisang  dan Aua Kuning di batas Palupuah dan Palembayan.
Kedatangan tim survei mendapat sambutan hangat   oleh Wali Nagari, Wali  Jorong dan tokoh masyarakat setempat.  "Bahkan oleh Ketua KAN Nan Tujuah Inyiak Dt Rajo Api kami disambuat hangat  bagai anak kamanakan sendiri," ujanya.
 
Program Penyebaran Hewan Kurban Ke Pelosok Nagari oleh TPK IASMA 1 Landbouw Bukittinggi tahun ini sudah memasuki tahun ke-10 dalam mendistribusikan sapi qurban ke daerah yang sangat membutuhkan di daerah sekitar Bukittinggi, Kabupaten Agam dan 50 Kota, khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan berdasarkan survey lapangan.
 
"Panitia masih membuka kesempatan seluasnya bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat, khususnya seluruh sanak IASMA 1 Landbouw untuk ikut serta berqurban hingga 17 Agustus 2018," jelas Awie.  (dn/*)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 April 2019 - 15:46:32 WIB

    IBI Garda Terdepan Sukseskan KB

    IBI Garda Terdepan Sukseskan KB PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Bidan sebagai garda terdepan dalam pelayanan KB dan kesehatan reproduksi. Pasalnya, bidan bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 16:25:30 WIB

    Pariaman Siap Sukseskan TdS 2016

    Pariaman Siap Sukseskan TdS 2016 PADANG, HALUAN- Iven tahunan Tour de Singkatak (TdS) kembali digelar mulai Sabtu (6/8). Daerah yang dilewati mengaku telah siap mensukseskan lomba balap internasional ini. Salah satunya adalah Kota Pariaman..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 15:04:52 WIB

    Bupati pasaman Ajak Semua Warga Sukseskan TdS

    Bupati pasaman Ajak Semua Warga Sukseskan TdS PASAMAN, HALUAN--Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengajak seluruh masyarakat setempat untuk mensukseskan penyelenggaraan iven balap sepeda Tour De Singkarak (TdS) Etape III pada 8 Agustus 2016. "Semua kita harus mendukung serta m.
  • Rabu, 01 Juni 2016 - 14:42:37 WIB

    38 Pria Pasaman Sukseskan KB dengan Vasektomi

    38 Pria Pasaman Sukseskan KB dengan Vasektomi PASAMAN, HALUAN--Sebanyak 38 orang pria jalani modus operasi pria (MOP), teknik vasektomi tanpa pisau di Puskesmas Pegang, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Rabu (1/6)..
  • Sabtu, 30 April 2016 - 02:55:42 WIB

    Wako Imbau Masyarakat Sukseskan SE 2016

    BUKITTINGGI, HALUAN — Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengimbau masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2016, yang dimulai pada 1 Mei hingga 31 Mei 2016..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM