Peipei Mentawai Direndam  Banjir, Ratusan Warga Mengungsi


Selasa, 07 Agustus 2018 - 10:27:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Peipei Mentawai Direndam  Banjir, Ratusan Warga Mengungsi Inilah banjir terparah di Pepepi sejak Senin kemarin. dok. JULIA
TUAPEJAT,HARIANHALUAN.COM— Peipei sebagai  Pusat Kecamatan Siberut Barat Daya (Sidebay), Kabupaten Kepuluan Mentawai, sejak Senin hingga Selasa dinihari, direndam banjir. Ratusan warga terpaksa  diungsikan.
 
Anjelo, pemuka masyarakat  Peipei, melaporkan,  hujan lebat terjadi selama 6 jam mulai pukul 12:00 Wib — 18:00 Wib. Hujan mengakibatkan banjir setinggi satu hingga dua meter. 

"Dari jam 12 siang sampai jam 6 sore huja lebat, kemudian banjir mulai besar dari jam 5 sore hingga Selasa ini," jelasnya kepada harianhaluan.com via  Chatingan WhatsApp pagi ini.
 
Ia menyebutkan ratusan warga sempat mengunggsi ke tempat yang lebih aman yang tidak terkena dampak banjir. "Masyarakat saling bantu membantu mengungsikan keluarga yang rumahnya terendam banjir," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Amir Ahmari, membenrkan bahwa  pihaknya juga telah mendapatkan laporan terkait adanya musibah banjir.

"Betul kita sudah mendapatkan informasi bencana banjir di Siberut Barat Daya. Kebetulan kita sedang berada di Sawahlunto mengikuti acara Simulasi Banjir Se-Sumbar. Hari ini anggota BPBD akan turun ke lokasi, " katanya.

Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa atau bangun hanyut akibat bencana banjir tersebut. (dn/red)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM