SMAN 1 Sungai Tarab, Masuk Penilaian Pengelolaan Pustaka Terbaik


Selasa, 07 Agustus 2018 - 19:13:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SMAN 1 Sungai Tarab, Masuk Penilaian Pengelolaan Pustaka Terbaik SMAN 1 Sungai Tarab saat menyambut tiim Penilai Lomba Perpustakaan sekolah Madrasah tingkat SLTA, Selasa (7/8). 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -SMAN 1 Sungai Tarab, masuk 15 besar penilaian pengelolaan pustaka terbaik tingkat nasional.

Penilaian ini merupakan verifikasi faktual lapangan, sebelum ekpose nantinya di kantor Perpustakaan Nasional, Jakarta, pada bulan September mendatang.

Wakil Bupati Tanah Datar menilai keberadaan pustaka di SMAN 1 ini sangat baik didalam mendukung RPJMD daerah, yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Mudah-mudahan SMAN 1 bisa masuk mengalahkan lawan-lawannya, dan terpilih sebagai juara nasional, ” katanya saat menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Perpustakaan sekolah Madrasah tingkat SLTA, Selasa (7/8). 

Menurutnya, konon kabarnya tiga tahun belakangan ini, tidak ada pustaka SMA di Sumatera Barat yang masuk nominasi 15 besar ketingkat nasional. 

"Pustaka SMAN ini, kita serahkan saja hasil penilaian kepada tim penilai. Kalau dikabulkan menjadi yang terbaik, sekolah ini akan menjadi rujukan sekolah setingkat SMA di Sumbar," kata Zuldafri Darma. 

Meski kewenangan SMA di pemerintah provinsi,  Pemkab Tanah Datar secara tanggungjawab moral tidak berhenti melakukan pembinaan, pengawalan, dan pengawasan sesuai dengan kemampuan.

"Kewenangan ditangan pemerintah provinsi, tetapi secara teritorial berada diwilayah Kabupaten Tanah Datar. Tanggungjawab moral, kita tak hentinya memberikan perhatian kepada SMA 1 ini," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Tim Penilai Sri Sularsih, mengatakan lomba bertujuan untuk memotivasi perkembangan pustaka sekolah sebagai sumber belajar bagai anak didik. "Keberadaan pustaka sekolah bisa menghasilkan anak didik yang memiliki SDM yang unggul dan kompetitif," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Sri Sularsih memberikan apresiasi kepada pengelola pustaka SMA 1 Sungai Tarab.

"SMA 1 ini telah menunjukan program yang didukung dalam membangun SDM yamg unggul di sekolah," ucapnya. 

Disamping itu kata Sri, pemerintah daerah juga menggalakan membaca di tengah-tengah masyarakat, seperti literasi dan taman bacaan. "Ini akan menjadi catatan bagi tim dalam melakukan penilaian," ucapnya.

Turut hadir dalam acara penyambutan tim penilai tersebut, Forkopimda, Duta Baca Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumbar, Kadis Perpustakaan dan Arsip Tanah Datar, Forkopimca, Kepala Sekolah SMA se Tanah Datar, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab, Ketua Komite Sekolah beserta pengurus, dan tokoh masyarakat setempat. (h/fma)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Juni 2018 - 17:13:33 WIB

    Sempat Dipakai 1 Tahun, SMAN 1 Kota Solok Kembalikan Aset Gedung YPNC

    Sempat Dipakai 1 Tahun, SMAN 1 Kota Solok Kembalikan Aset Gedung YPNC SOLOK, HARIANHALUAN.COM---Menyusul terbitnya edaran dinas pendidikan provinsi Sumbar yang tidak membolehkan adanya lokal jauh pada satu SMA, pihak SMAN 1 Kota Solok terpaksa harus menyerahkan kembali gedung yang dipinjamkan o.
  • Kamis, 12 April 2018 - 17:17:38 WIB

    Pelaksanaan UNBK Terakhir di SMAN 1 Pagel Berjalan Lancar

    Pelaksanaan UNBK Terakhir di SMAN 1 Pagel Berjalan Lancar PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Padanggelugur, selama empat hari, sejak 9-12  April 2018 berlangsung aman dan lancar, tanpa ada kendala..
  • Selasa, 06 Februari 2018 - 12:35:02 WIB

    SMAN 6 Padang Gelar Pensix, Lestarikan Budaya dan Kesenian Minang

    SMAN 6 Padang Gelar Pensix, Lestarikan Budaya dan Kesenian Minang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Padang menggelar pentas seni. Kegiatan yang digelar dua hari ini pada 3 dan 4 Februari, menghadirkan SMA/SMK se-Sumbar untuk ikut berpartisipasi..
  • Senin, 27 November 2017 - 14:01:30 WIB

    Alumni Angkatan 97 Bantu 51 Siswa SMAN 2 Padang

    Alumni Angkatan 97 Bantu 51 Siswa SMAN 2 Padang PADANG, HALUAN - Alumni angkatan 97 SMAN 2 Padang memberikan bantuan kepada 51 siswa kurang mampu yang ada di lingkungan sekolah tersebut. Penyerahan bantuan itu dilakukan di  halaman sekolah, Senin (27/11) oleh perwakilan a.
  • Ahad, 29 Oktober 2017 - 12:58:02 WIB

    Mutasi di Pasbar. Efri Syahputra Dilantik Jadi Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Aur

    Mutasi di Pasbar. Efri Syahputra Dilantik Jadi Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Aur PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Efri Syahputra resmi dilantik sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H.Nasrul Abit di Aula Kantor Dinas Pendidika.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM