Pria Bertato Ini Babak Belur Dihajar Napi di Lapas Dharmasraya


Rabu, 08 Agustus 2018 - 21:19:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pria Bertato Ini Babak Belur Dihajar Napi di Lapas Dharmasraya Warga binaan Lapas kelas III Dharmasraya, Robert, dengan kasus Narkoba, menjadi korban penganiayaan sesama warga binaan.MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM--Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Dharmasraya bernama Robert (40), babak belur diduga dipukul oleh sesama napi. Akibatnya, korban saat ini harus dirawat di rungan bedah RSUD Sungai Dareh.    

Kepala  Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaedi, mengatakan, pengeroyokan terhadap pria bertato itu terjadi pada Minggu (5/8).

"Kami baru tahu saat setelah  kegiatan senam poco-poco yang diadakan serentak seluruh Indonesia pukul 06.00 WIB. Setelah melakukan senam seperti biasa, kemudian melaksanakan kebersihan di kamar dan lingkungan dalam Lapas. Tiba tiba tanpa diduga, sekitar pukul 07.15 WIB,  beberapa orang warga binaan menyerang Robert yang berasal Sumatera Utara dalam kasus narkoba itu," ujar Junaidi.

Ia mengatakan, dengan kesigapan anggotanya tersebut korban dapat diselamatkan dan dilarikan ke RSUD Sungai Dareh untuk menjalani perawatan.

"Diduga unsur sementara ini sakit hati dan apa motif nya yang sebenarnya dalam penyelidikan,"ucapnya.

Ia mengaku saat ini Lapas kekurangan sarana dan prasarana dan fasilitasnya masih jauh dari cukup, baik itu pos pengamanan, lampu penerangan dan masih banyak yang lainnya.(h/mdi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM