Meriahkan  Dirgahayu Republik Indonesia Nagari  Sungai Dareh Gelar Berbagai Perlombaan 


Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:24:29 WIB
Meriahkan  Dirgahayu Republik Indonesia Nagari  Sungai Dareh Gelar Berbagai Perlombaan  Camat Pulau Punjung, Kapolsek, Danramil, Wali Nagari Sungai Dareh pada pembukaan kegiatan HUT RI ke-73 di Nagari Sungai Dareh. BADRI

DHARMASRAYA, HALUAN - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, TP-PKK Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya bersama mahasiswa KKN reguler kelompok 8 Institut Seni Indonesia (ISI) Pajang Panjang adakan berbagai perlombaan.
Kegitan yang diikuti kader PKK se-Nagari Sungai Dareh ini dibuka secara resmi oleh Camat Pulau Punjung, Lasmita Rabu (8/8) sekira pukul 9.30 WIB, di halaman kantor wali nagari setempat.

Dalam kesempatan itu, hadir Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto, TP-PKK Nagari Sungai Dareh, Eka Puspita Henrianto, juga Kapolsek Pulau Punjung yang diwakili Waka Polsek, Iptu Junaidi, Danramil Pulau Punjung diwakili Babinsa Sungai Dareh, Roni, Kepala SMA 1 Pulau Punjung, Yunita, dan ninik mamak, serta tokoh masyarakat.

Camat Pulau Punjung, Lasmita dalam mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini oleh para kader PKK Nagari Sungai Dareh bersama KKN ISI Padang Panjang untuk memeriahkan HUT RI ke-73. 
"HUT RI di Nagari Sungai Dareh saat ini lebih meriah dibanding tahun lalu, baik dari mengibarkan bendera merah putih disetiap rumah maupun kegiatan lainnya. Itu semua berkat instruksi dari Wali Nagari Sungai Dareh," ujarnya.

Sementara, Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto berterima kasih terhadap mahasiswa KKN ISI Padang Panjang yang telah membantu kegiatan HUT RI di Nagari Sungai Dareh tersebut. Ia berharap tahun berikutnya akan ada lagi mahasiswa KKN dari Kampus ISI Padang Panjang di Nagari Sungai Dareh ini. 
Selanjutnya, Ketua TP-PKK Nagari Sungai Dareh, Eka Puspita Henrianto mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar jorong se-Kenagarian Sungai Dareh.

Ucapan yang sama juga di sampaikan, Asmalinda, selaku ketua panitia. “Semoga acara untuk menjalin hubungan silaturrahi ini berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga hari puncak nanti, Kamis (9/8) malam. Kita ucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” jelasnya.
Semarak HUT RI ke-73 di Nagari Sungai Dareh yang memperebutkan piala Ketua PKK Nagari Sunga ini berupa Penilaian Posyandu dan PKK antar jorong, lomba fashion show, expose 10 jorong di Nagari Sungai Dareh, lomba footsal pakaian kain sarung, lomba senam antar PKK Jorong, dan terakhir lomba solo song.

Sementara, Ketua KKN, M Fajri Amin mengapresiasi masyarakat Sungai Dareh terutama kepada Wali Nagari yang telah mempercayakan kegiatan ini kepada mahasiswa KKN ISI. (h/mg-bdr)
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM