Wali Kota Hildesheim Terkesima dengan Teknologi Semen Padang


Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:34:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wali Kota Hildesheim Terkesima dengan Teknologi Semen Padang Kunjungan Delegasi Jerman (visit plant) ke PT Semen Padang, Rabu kemarin. IST

Delegasi Jerman melakukan kunjungan (visit plant) ke PT Semen Padang, Rabu (8/8). Dalam kunjungan itu, rombongan Jerman dipimpin oleh Walikota Hildesheim Ingo Meyer dan Wakil Walikota Beate Maria Konig. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -Dalam kunjungannya, Delegasi Kota Hildesheim, Jerman datang bersama 13 orang lainnya.  Kedatangan rombongan disambut oleh Direktur Operasional PT Semen Padang, Firdaus, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan, Oktoweri, Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi Juke Ismara dan Kepala Biro Komunikasi dan Umum, Nur Anita Rahmawati. 

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan mengenalkan Semen Padang kepada delegasi Jerman. 

"Kita memiliki kedekatan dalam hal kerjasama dalam bidang industri. Salah satunya dengan penggunaan teknologi Jerman dalam pembangunan pabrik. Selain itu, kita juga banyak menggunakan hasil pabrikan-pabrikan Jerman dalam pembangunan pabrik atau workshop," katanya di Wisma Indarung.

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga mengatakan jumlah produksi dan market share  Semen Padang selama ini. 

"Market share Semen Padang tidak hanya memenuhi pasar dalam negeri, namun juga sudah ke luar negeri hingga ke Eropa dan Amerika Serikat," tuturnya.

Walikota Hildesheim Ingo Meyer mengatakan sangat terkesima dan senang dengan kunjungan pertamanya ke PT Semen Padang.

"Ini kunjungan pertama saya. Dan saya sangat terkesan dengan kunjungan ini. Teknologi yang dipakai pabrik semen pertama di Asia Tenggara ini juga sangat canggih," katanya saat melakukan kunjungan lapangan ke Indarung VI.

Saat ditanya soal kerjasama dengan negaranya dalam bidang industri, ia mengatakan, hal itu diserahkan kepada pihak terkait yang mengurusi masalah itu. 

"Bisa jadi akan terjadi kerjasama dalam bidang industri atau lainnya, namun saya menyerahkan kepada pihak terkait yang mengurusi masalah itu," jelasnya.

Kepala Bagian Kerjasama Setdako Padang, Erwin mengatakan kunjungan lapangan yang dilakukan oleh delegasi Jerman ini merupakan hal yang baik bagi kedua kota yang ada di Indonesia.

"Ini momentum bagi kita di Kota Padang untuk menyempurnakan sister city relationship terhadap beberapa poin yang telah dan akan dikerjasamakan nantinya, seperti di bidang pendidikan, kerjasama di bidang penangan kebakaran, dan kebencanaan," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kunjungannya ke Kota Padang, delegasi Jerman menghadiri beberapa kegiatan, di antaranya  menghadiri pelaksanaan Dragon Boat Exhibition, PIOMFest, Seminar IV IIOLGF, Padang Night Carnival (Pawai Telong-Telong) dan Symposium di Universitas Bung Hatta (UBH). (*)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:49:05 WIB
    PASOKAN CABAI MENIPIS, HARGA MELAMBUNG

    Wali Kota Padang Imbau Warga Tanam Cabai

    PADANG, HALUAN — Harga cabai merah di Pasar Raya Padang sebesar Rp60 ribu per kg. Tingginya harga tersebut karena terputusnya pasokan dari sejumlah daerah yang mendukung pasokan cabai. Saat ini, cabai yang masuk ke Padang h.
  • Kamis, 26 Februari 2015 - 19:14:23 WIB

    5 Mantan Walikota Desak Cordoba Jadi Masjid Lagi

    CORDOBA, HALUAN — Li­ma mantan walikota Cordoba mendesak Gereja Katolik me­nyerahkan kepemilikan Mez­quita, yang kini terdaftar di Unesco sebagai katedral.

    Situs world­bul­le­t.

  • Kamis, 22 Januari 2015 - 19:36:00 WIB

    Walikota Paris Gugat Fox News

    PARIS, HALUAN — Anne Hidalgo, Walikota Paris, berencana menuntut jaringan televisi Fox News berkaitan dengan komentar televisi milik Rupert Murdoch ini tentang adanya no-go zones wilayah non-Muslim tidak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM