Kembangkan UMKM, Himpi Sumbar Kerjasama dengan PUM di Belanda


Kamis, 09 Agustus 2018 - 12:58:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kembangkan UMKM, Himpi Sumbar Kerjasama dengan PUM di Belanda Ketua Umum BPD Hipmi Sumatera Barat, Iqra Chissa (kanan). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Umum BPD Hipmi Sumatera Barat, Iqra Chissa bersama BPD Hipmi se Indonesia berkunjung dan memperkuat kerjasama dengan Programma Uitzending Managers (PUM) Netherland Senior Expert di Bossland, Deen Hag, Belanda, Selasa (7/8).

PUM merupakan organisasi pemerintahan Belanda atau lembaga sosial untuk hubungan international luar negeri terkait kerjasama pengembangan usaha dan jaringan bisnis untuk eropa.

Iqra Chissa menyampaikan, ia  berterimakasih kepada PUM yang telah membimbing salah satu usaha UMKM TOM burger di Kabupaten 50 kota, Sumatera Barat.  Bahkan saat ini menurutnya, sejak dibina dan dibimbing oleh PUM, omset UMKM itu mengalami kenaikan.

"Kami berharapan agar PUM membuka kantor cabang di Sumatera Barat dan BPD HIPMI sumatera barat siap untuk memfasilitasi dan menyiapkan kantor untuk PUM. Sehingga agar bisa membantu, membimbing dan mengembangkan UMKM yang ada,"ujarnya dalam press release yang diterima harianhaluan.com, Kamis (9/8).

Sebelumnya, PUM telah bekerja sama dengan BPD HIPMI sumatera barat yang digagas oleh Iqra Chissa saat ia menjadi Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar pada 17 September 2017. Kerja sama itu dilakukan  di Kabupaten 50 kota yang dijembatani oleh Tomy Man Bayoe yang sekerang menjabat sebagai ketua BPC HIPMI Kabupaten 50 kota. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM