Tindakan Tegas Perparkiran Menunggu Perda


Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:27:07 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tindakan Tegas Perparkiran Menunggu Perda Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COMPenindakan pengembosan ban tak menciutkan nyali para pelaku parkir sembarangan di Kota Padang. Dinas Perhubungan Kota Padang mengaku tengah menunggu Peraturan Daerah (Perda) baru yang akan mengatur penindakan secara lebih tegas terhadap para pelanggar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dedi Henidal menyampaikan, saat ini pihaknya sedang menunggu keluarnya perda tersebut. Pihaknya terus mendesak DPRD Kota Padang agar mengesahkan perda terkait perparkiran agar pihaknya bisa melakukan tindakan yang lebih serius.

"Secara berkala kami sudah lakukan pengawasan dan penindakan bersama Satpol PP. Sepertinya pelaku tidak jera dan kembali mengulanginya beberapa hari setelah bannya dikempeskan. Begitu seterusnya. Sementara penindakan dari kepolisian kami rasa tidak intensif juga," kata Dedi.

Menurutnya, penggembokan dan penderekan mobil dirasa cukup ampuh untuk diterapkan, sebagaimana banyak diterapkan di daerah lain.

"Sekarang ya seperti itu saja dulu, menunggu Perda. Ditambah lagi personil kita terbatas, tidak bisa penertiban itu dilakukan terus menerus," katanya lagi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Haluan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, kendaraan yang parkir di atas trotoar dan taman kota tetap terlihat. Bahkan, tidak hanya di jalan tersebut, pemandangan serupa juga dapat disaksikan di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Sawahan, dan beberapa jalan lainnya. (h/win)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 16:29:49 WIB
    Psikolog Yuni Ushi Johan …

    Kurangi Tindakan Kriminal, Sanksi Hukum dan Adat Harus Disandingkan

    Kurangi Tindakan Kriminal, Sanksi Hukum dan Adat Harus Disandingkan PADANG, HALUAN – Lemahnya sanksi hukum dan akibat tak berlakunya sanksi adat, khususnya di Sumbar, ditengarai jadi penyebab maraknya tindak kriminal, seperti perkosaan, perampokan, pembegalan, pembunuhan dan aksi kejahatan .
  • Senin, 30 November 2015 - 18:57:39 WIB

    MTKAAM Sumbar Siap Ambil Tindakan Tegas

    PARADE SALIB DI PADANG DISESALKAN

    PADANG, HALUAN — Ya­hudi yang sudah meraja lela di nusantara dewasa ini, secara terang-terangan me­rusak bangsa melalui ja­ringan nusantara d.

  • Ahad, 05 Juli 2015 - 19:32:57 WIB

    Pedagang Seragam Sekolah Minta Pemko Ambil Tindakan

    PADANG, HALUAN — Persatuan Pedagang dan pengrajin konveksi seragam sekolah Pasar Raya Padang menuntut Pemko Padang untuk segera mencabut surat edaran, terkait kebijakan baju seragam sekolah (Basiba dan Taluak Balango) ya.

  • Ahad, 21 Juni 2015 - 18:42:05 WIB

    AJI Kecam Tindakan Petugas Bulog

    ANCAM DUA JURNALIS DI PASAMAN

    PADANG, HALUAN — Alian­si Jurnalis Independen (AJI) Padang mengecam pe­rilaku petugas Bulog Ka­bupaten Pasaman bernama.

  • Selasa, 14 April 2015 - 18:57:01 WIB

    Walikota Padang Sayangkan Tindakan Ombudsman

    PADANG, HALUAN — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyayangkan tindakan Om­budsman RI Perwakilan Sumbar yang terlalu cepat menyatakan indikasi kebocoran soal Ujian Nasional (UN) di Kota Padang. Mahy.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM