Jokowi Resmi Umumkan KH Maruf Amin sebagai Cawapres


Kamis, 09 Agustus 2018 - 21:15:20 WIB
Jokowi Resmi Umumkan KH  Maruf Amin sebagai Cawapres Presiden Jokowi saat menerima kedatangan KH Ma’ruf Amin. IST
"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin,"
 
JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Presiden Joko Widodo resmi  mengumumkan  nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Cawaprres  itu adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi  dalam konferensi pers usai bertemu ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukungnya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis malam (9/8).

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya.

Adapun tokoh partai politik yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
 
Selain itu, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.
 
Sedangkan sembilan sekjen yang hadir, yakni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Platte, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.
 
Selain itu, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. (dn/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 13:05:38 WIB

    Polisi Tangkap Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi

    Polisi Tangkap Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polda Metro Jaya dikabarkan telah menangkap seorang pria berinisial HS terkait ujaran kebencian akan memenggal kepala Presiden Jokowi dalam video yang viral beberapa waktu lalu. HS diciduk.
  • Kamis, 25 April 2019 - 08:28:20 WIB

    Jokowi Kalah, Bupati Madina Tidak Jadi Mundur

    Jokowi Kalah, Bupati Madina Tidak Jadi Mundur PADANG, HARIANHALUAN.COM-Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution tidak jadi mengundurkan diri. Padahal beberapa hari yang lalu viral di medsos bahwa Dahlan sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke Menteri Da.
  • Selasa, 23 April 2019 - 14:22:44 WIB

    Jokowi Kalah Telak di Sumbar, Muncul Aksi Boikot Rumah Makan Padang

    Jokowi Kalah Telak di Sumbar, Muncul Aksi Boikot Rumah Makan Padang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Jagat media sosial  hingga siang Selasa ini ,  diramaikan dengan munculnya rencana aksi memboikot Rumah Makan Padang. Aksi boikot ini muncul seusai pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi- Maruf Ami.
  • Ahad, 21 April 2019 - 21:05:29 WIB

    Kesatria, Bupati Madina Mundur Karena Capres Jokowi Kalah  di Daerahnya

    Kesatria, Bupati Madina Mundur Karena Capres Jokowi Kalah  di Daerahnya PADANG, HARIANHALUAN.COM-Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara,  Dahlan Hasan Nasution mengajukan surat permohonan berhenti sebagai Bupati. Sebabnya, diduga kuat karena pasangan Capres 01  yang didukungnya (Jok.
  • Ahad, 14 April 2019 - 12:58:32 WIB

    Gelar Orasi, Perantau dan Warga Batu Bolang Tolak Pemberian Nama Kampung Jokowi

    Gelar Orasi, Perantau dan Warga Batu Bolang Tolak Pemberian Nama Kampung Jokowi LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUANC0M – Sebagian warga di Nagari Batu Bolang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota merasa terganggu setelah adanya peresmian Kampung Jokowi di daerah mereka. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM