Jokowi-Ma'ruf Amin Mendaftar di KPU, Persyaratan Dinyatakan Lengkap


Jumat, 10 Agustus 2018 - 11:39:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jokowi-Ma'ruf Amin  Mendaftar di KPU, Persyaratan Dinyatakan Lengkap ilustrasi Pilpres 2019
 
JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Joko Widodo (Jokowi) bersama KH Ma'ruf Amin telah selesai mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden (capres) dan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres)  untuk Pemilu 2019, di KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).
 
Setelah dilakukan pemeriksaan,  berkas pendaftaran Jokowi-Ma'ruf  kemudianh dinyatakan lengkap oleh KPU. KPU menyatakan syarat pencalonan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres dinyatakan lengkap. KPU lebih dulu memeriksa dokumen-dokumen syarat pencalonan.
 
"Syarat pencalonan sudah dinyatakan lengkap," ujar Kepala Biro Tekmas KPU Nur Syarifah.

Sebelumnnya, pasangan Capes dan Cawapres Joko Widodo - Maruf Amin resmi diusung oleh koalisi PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PPP, Perindo, dan PSI, sebagai calon presiden-wakil presiden periode 2019-2024.
 
Seperti  ditayangkan  tvri,  pada sambutannya Jokowi mengajak masyarakat menjadikan Pilpres 2019 sebagai ajang demokrasi yang riang gembira. "Kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan proses Pemilu 2019 benar-benar jadi perayaan kita bergembira dalam demokrasi. Setiap orang bisa menunjukkan demokrasi riang gembira, demokrasi bukan perang. Demokrasi ajang mengadu gagasan, ajang mengadu prestasi," ujarnya.

Jokowi juga  menyampaikan selamat pada Prabowo Subianto yang juga telah mendeklarasikan diri sebagai capres pada Kamis (9/8) malam. Sebagai cawapres, Prabowo memilih Sandiaga Salahuddin Uno.
 
Setelah salat Jumat nanti rencananya, giliran Prabowo dan Sandiaga yang akan mendaftar ke KPU. (dn/*)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM