Enam Taekwondoin Yunior Sumbar Bertarung di Malaysia


Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:17:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Enam Taekwondoin Yunior Sumbar Bertarung di Malaysia Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat, Handrianto, melepas sembilan atlet taekwondo Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga (LP3O) Sumbar ikut kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018, berlangsung pada, 9-12 Agustus 2018 di Bandara Internasional Mnangkabau (BIM) Padang Pariaman, Jumat (10/8). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat, Handrianto, melepas sembilan atlet taekwondo Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga (LP3O) Sumbar ikut kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018, berlangsung pada, 9-12 Agustus 2018. 

“Sebelum bertolak ke Malaysia, para atlet telah menjalani latihan intensif selama tiga bulan penuh,” kata Handrianto yang akrab disapa Shabeum saat dihubungi wartawan Jumat (10/8).

Keenam taekwondoin Sumbar yang tergabung dalam LP30 West Sumatera masing-masing Syalwa Ivho Mahardhika, Dhen Maijuana, Nanda Fajar Chakti, Dicky Ilhami, Suci Nafisah dan Zaki Gusharsel. Mereka dipimpin Manajer Tim Harry Arsyad dan pelatih, Ridho Putra Harry. 

Handrianto mengatakan, keikutsertaan atlet Sumbar pada kejuaraan ini atas rekomendasi Pengurus Besar TI dengan nomor surat B/218/PBTI/VIII/2018 sekaligus sebagai wahana meningkatkan frekuensi pertandingan yang diikuti. Atlet taekwondo dipersiapkan untuk kategori kadet putra kelas U-37 kg, junior putra dengan kelas putra U-45 kg, U-48 kg, U-55 kg, U-68 kg. Kelas putri junior U-42 kg, U-49 kg dan U-68 kg. 

Berbagai persiapan seperti ketahanan fisik dan seluruh atlet untuk menjaga kesehatan dan stamina. Tim Manajer Taekwondo LP3O West Sumatera, Harry Arsyad menambahkan, atlet taekwondo LP3O ikut ajang internasional merupakan salah satu kesempatan sekaligus menambah jam terbang luar negeri dan tentu bermanfaat untuk mengikuti kejuaraan dalam negeri.

 “Persiapan sudah dilakukan dengan matang dan optimis anak binaan akan mampu unjuk gigi di ajang internasional,” ujarnya.

Atlet taekwondo Sumbar yang mengikuti kejuaraan yang direkomendasikan PBT I ini, juga bakal diikuti diikuti atlet dari berbagai provinsi, Papua, Sumut dan lainnya. Dari kekuatan jumlah atlet Sumbar yang diberangkatkan Harry Arsyad berharap ada diantara mereka yang menorehkan prestasi yang membanggakan itu. (h/re)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Mei 2017 - 10:48:59 WIB

    Kalahkan SPFC U-19, Manajer PSP Puas dengan Penampilan Tim

    PADANG, HALUAN— Manajer PSP Padang Agus Suardi mengaku cukup puas dengan penampilan pemain PSP yang dipersiapkan ke ajang Liga Nusantara (Linus) 2017 ini. Para pemain sudah menunjukkan kemampuan mereka dan hal ini terlihat .
  • Sabtu, 26 November 2016 - 01:14:53 WIB

    Payakumbuh dan Limapuluh Kota Rebut Emas Senam Ritmik

    Padang, Haluan — Dae­rah bertetangga Kota Paya­kum­buh dan Kabupaten Lima­puluh Kota sama-sama merebut emas dalam kejuaraan senam nomor ritmik gymnastic, yang berlang­sung di gedung Uni­versitas Bung Hatta By Pas di A.
  • Jumat, 23 September 2016 - 02:44:09 WIB

    Atlet Senam Sumbar Dilarikan ke Rumah Sakit

    Atlet Senam Sumbar Dilarikan ke Rumah Sakit BANDUNG, HALUAN — Atlet senam andalan Su­ma­tera Barat, Rhino Afandi, terpaksa dilarikan ke ruang medis karena cedera saat melakukan lompatan kedua cabang senam kategori meja lompat sejajar PON XIX/2016 Jabar di Gor Arc.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 03:45:52 WIB
    Australia Terbuka Super Series

    Indonesia Punya Enam Wakil di Semifinal

    SYDNEY, HALUAN - Ada enam wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Australia Terbuka Super Series 2016. Cuma satu wakil yang kalah hari Jumat (10/6), itu pun dalam sebuah duel ‘Merah Putih’..
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 04:05:57 WIB
    Kalahkan Skotlandia 1-0

    Italia Belum Tunjukkan Penampilan Terbaik

    Italia Belum Tunjukkan Penampilan Terbaik Malta, Haluan — Tim nasional Italia memetik kemenangan 1-0 saat berhadapan dengan Skotlandia dalam laga uji coba. Gol dari Graziano Pelle menjadi penentu kemenangan Gli Azzurri di Ta’ Qali National Stadium, Senin (30/5)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM