TITIEK SOEHARTO TURUT MENGANTAR

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Resmi Mendaftar di KPU


Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:42:11 WIB
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Resmi Mendaftar di KPU ilustrasi Pilpres 2019
JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-– Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno resmi mendaftar sebagai pasangan Capres-Wapres peserta Pemilihan Presiden 2019.
 
Pasangan Prabowo-Sandiaga diantar oleh pimpinan partai politik pengusung, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat, dan Pimpinan Partai Berkarya sebagai partai pengusung.
 
Prabowo-Sandi diterima langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman dan jajarannya, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (10/8).
 
Setelah melakukan pemeriksaan berkas, KPU menyatakan berkas pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno telah lengkap dan berhak menjalani pemeriksaan kesehatan.
 
Kepala Biro Teknis dan Hukum KPU, Nur Syarifah, usai memeriksa berkas pendaftaran, menyatakan semua syarat pencalonan Prabowo-Sandiaga sudah lengkap. Dengan demikian, pendaftaran keduanya sudah bisa diterima. "Selanjutnya, verifikasi syarat calon akan dilakukan oleh tim teknis," ujarnya.
 
Kedatangan pasangan Prabowo-Sandiaga didahului oleh sejumlah politisi pendukung keduanya, seperti Presiden PKS, Sohibul Iman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Sekjen PAN Eddy Suparno, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Tampak pula mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, dan istri Sandiaga Uno, Nur Asia.

Kemudian Prabowo-Sandiaga datang bersama Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais di belakang rombongan.

Menurut Prabowo, ada kejadian unik dalam pendaftaran dia bersama Sandiaga ke KPU. Sebab, pendaftaran keduanya dihadiri para putri dan putra mantan presiden.
 
"Ada putri presiden pertama RI, putri presiden RI kedua, ada dua putra presiden RI keenam. Ini kehormatan besar bagi saya," ujarnya usai mendaftar di KPU.
 
Kala  itu  tampak hadir di antaranya, putri Presiden pertama RI Soekarno yaitu Rahmawati Soekarnoputri, putri Presiden ke 2 RI Soeharto yaitu Titiek Soeharto, putra Presiden ke 6 RI yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.
 
Sebelumnya, pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah lebih dulu mendaftarkan diri pada Jumat pagi.
Pendaftaran Jokowi-Ma'ruf juga telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.(dn/vvc)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 02:10:25 WIB

    Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Tinggi untuk Pilpres 2024

    Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Tinggi untuk Pilpres 2024 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Lembaga Riset Indonesia Political Opinion (IPO) membuat hasil survei tokoh -tokoh politik muda untuk maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Dalam survei IPO tersebut Ma.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 22:49:57 WIB

    Gerindra Kongres Tahun Ini, DPD Sumut Dukung Prabowo Jadi Ketum Lagi

    Gerindra Kongres Tahun Ini, DPD Sumut Dukung Prabowo Jadi Ketum Lagi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra bakal menggelar kongres tahun ini. DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) pun menyatakan dukungan agar Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra..
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 23:29:57 WIB

    Capres 2024 Versi Survei:  Prabowo, Anies, Sandiaga Calon Kuat

    Capres 2024 Versi Survei:  Prabowo, Anies, Sandiaga Calon Kuat JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemilu presiden 2024 masih lama, meski demikian sejumlah lembaga survei mulai menghitung elektabilitas tokoh-tokoh yang berpotensi maju dalam kontestasi tersebut. Lembaga survei Indo Barometer mempred.
  • Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:35:19 WIB

    Menhan Malaysia Curhat pada Prabowo, Soal Apa?

    Menhan Malaysia Curhat pada Prabowo, Soal Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu mengatakan penyanderaan nelayan Indonesia yang terjadi berulang kali oleh kelompok Abu Sayyaf di perairan Sabah yang berbatasan dengan Filipina menjadi sala.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 18:32:42 WIB

    Prabowo Dikritik Sering ke Luar Negeri, Gerindra: PKS Jangan Genit

    Prabowo Dikritik Sering ke Luar Negeri, Gerindra: PKS Jangan Genit JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyentil Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang telah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Gerin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]