PT Mitra Kerinci Gelar Sunatan Massal di Solsel


Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:55:00 WIB
PT Mitra Kerinci Gelar Sunatan Massal di Solsel Kegiatan Lomba yang digelar PT Mitra Kerinci. IST


SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- PT Mitra Kerinci menggelar khitanan massal bagi 300 anak dan aneka lomba dalam peringatan HUT RI ke-73. Kegiatan juga bertepatan dengan hari jadi perusahaan ke-28. Lomba untuk peserta diikuti oleh perwakilan dari seluruh Kecamatan se-Solok Selatan (Solsel).

Acara dilangsungkan di Kebun Teh Liki, sejak Sabtu (11/8) hingga (19/8), acara diawali dengan tahunan yang memperebutkan piala bergilir Direktur Mitra Kerinci dan tabungan.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

GM HRD Mitra Kerinci, Agusman Siallagan menyampaikan acara tahunan diselenggarakan untuk menjaring bibit bibit unggul Qori dan Qoriah terbaik Solsel. Lomba yakni tilawatil quran, lomba adzan dan lomba khutbah.

"Pemenang dari acara ini akan dikirim untuk mengikuti seleksi mewakili Solsel dan tingkat Provinsi. Acara rutin ini diharapkan sejalan dengan visi misi daerah sejahtera dan religius," ucapnya.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Untuk progam khitanan massal, perusahan bersinergi dengan Polres Solsel dan Dandim 0309. Dengan target 300 anak diwilayah Kabupaten Solok Selatan, acara dilangsungkan dalam 4 hari yaitu 11, 12, 18 dan19 Agustus 2018. Pemilihan progam khitanan ini sejalan dengan salah satu progam utama CSR Mitra Kerinci yaitu peningkatan kesehatan masyarakat. 

Agusman mengatakan selain untuk kemuliaan syariat islam, progam ini bertujuan untuk membantu masyarakat disekitar perusahaan. Melalui sinergi dengan TNI ini, diharapkan sosialisasi program ini dapat  menjangkau ke seluruh wilayah Solsel.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Ke depan menurut GM HRD, perusahaann akan rutin mengadakan acara serupa, sesuai dengan progam CSR perusahaan yaitu pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga, kesehatan dan perlindungan anak.  

Menurut, Ketua Panitia, A. Kahfi menyebutkan pemenang piala bergilir Direktur Mitra Kerinci yang dilaksanakan pada 11 Agustus 2018 kembali direbut dari perwakilan kecamatan Sungai Pagu. "Kontingen Kecamatan Sungai Pagu kembali mempertahankan predikat juara umum," katanya.

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

Ia mengatakan, pilihan dewan juri yang terdiri dari enam orang dari perwakilan Kemenag Solsel, yang juga terdiri dari dewan juri tingkat nasional dan tingkat provinsi.

"Kontingen kecamatan sungai pagu ini unggul dalam hal teknik irama, suara dan fasih terdengar dengan jelas. Secara kualitas, tahun ini kemampuan para peserta jauh berkembang dibandingkan dengan tahun lalu," ujar Kahfi. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]