DIBATAL JADI CAWAPRES DI MENIT TERAKHIR

Rocky Gerung: Mahfud MD  Tidak Terhina, yang Terhina Moralitas Publik


Rabu, 15 Agustus 2018 - 11:13:31 WIB
Rocky Gerung: Mahfud MD  Tidak Terhina, yang Terhina Moralitas Publik ilustrasi Pilpres 2019
 "Orang Indonesia menyaksikan itu dan mencatat di dalam batinnya, satu perbuatan imoral dan standar moral orang indonesia sangat tinggi itu, politik dijadikan semacam pameran imoralitas."
 
JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -Pembatalan Mahfud MD sebagai  calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo  pada jam terakhir  menjelang diumumkan, menjadi sorotan  Pengamat politik Rocky Gerung.
 
Melalui tayangan Youtube Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa malam (14/8), Rocky Gerung mengatakan jika Mahfud MD adalah korban.
 
Menurutnya, hal tersebut merupakan kejadian tidak bermoral (imoral) yang ditunjukkan dalam pesta demokrasi.
 
"Ini soal imoral, itu adalah delik moral mempermalukan seorang warga negara di ujung pesta, apa kurang tidak bermoralnya itu," kata Rocky seperti dikutip tribunewscom.
 
"Orang Indonesia menyaksikan itu dan mencatat di dalam batinnya, satu perbuatan imoral dan standar moral orang indonesia sangat tinggi itu, politik dijadikan semacam pameran imoralitas," tambahnya.
 
Rocky juga mengatakan jika Mahfud terlihat tegar saat dirinya mengatakan tidak kecewa atas keputusan Jokowi.
 
"Tentu pak Mahfud dengan tegar mengatakan dia tidak tersinggung, dia tidak kecewa. Itu diucapkan karena itu pilihan terakhir dari sang korban. Dia tidak tersinggung walaupun itu kejadian terhina di depan publik," ujar Rocky. (dn/trb)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM