Padang Butuh 200 Kantong Darah Sehari


Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:18:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Butuh 200 Kantong Darah Sehari Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Setiap hari, Kota Padang membutuhkan 200 kantong darah untuk penanganan medis. Warga kota terus didorong menjadi pendonor untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sebab, selain bermanfaat bagi orang lain, mendonorkan darah juga mendatangkan manfaat bagi pendonor.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, saat membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Radio Republik Indonesia (RRI) ke-73, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Senin (11/8) di Aula RRI.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan. Namun, juga ada kebaikan yang didapatkan oleh di pendonor. Kami sendiri di Pemko Padang terus mendorong aksi ini secara nyata dan terus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi pendonor,” kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Pemko Padang bersama PMI Padang, lanjutnya, telah menyediakan bentuk penghargaan bagi para aktivis donor darah. Setiap 130 kali aksi donor darah, seorang pendonor Muslim diberi fasilitas umrah ke tanah suci, dan pendonor non-Muslim diberi fasilitas keberangkatan ke kota suci masing-masing.

“PMI Padang terus melayani masyarakat di UPTD PMI di Sawahan. Bahkan setiap Ramadan, PMI Padang juga membuka layanan donor di beberapa pusat perbelanjaan untuki menjangkau lebih banyak pendonor,” katanya lagi.

Terkait pelaksanaan aksi sosial ini, Kepala Stasiun RRI Padang, Enderiman Butarbutar mengatakan, pelaksanaan aksi donor darah merupakan wujud bakti RRI untuk masyarakat Kota Padang. Sekaligus memberi ruang kepada masyarakat yang tergerak mendonorkan darah melalui PMI Padang.

“Aksi seperti ini perlu digelar agar manfaatnya jelas dan nyata bagi masyarakat. Oleh karena itu, dalam rangka HUT RRI, kami menggelarnya sebagai perwujudan kepedulian RRI bagi warga kota yang kita cintai ini,” sebutnya. (h/rel/isq)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 17 November 2018 - 14:55:18 WIB

    Jaksa Tangkap Buronan Kasus Dana Transmigrasi di Padang

    Jaksa Tangkap Buronan Kasus Dana Transmigrasi di Padang Diketahui, kasus yang menjerat Eddi Warlis sempat menghebohkan publik Sumbar. Sebelum digiring ke meja hijau, Eddi Warlis juga sempat buron. Jaksa bahkan menyebar fotonya, dan memampang wajah Eddi Warlis di media massa saat k.
  • Jumat, 16 November 2018 - 15:06:06 WIB

    Kos-kosan Pak RW di Digerebek Pol PP Padang, Anak Kos: Saya Hanya ML Pak

    Kos-kosan Pak RW di Digerebek Pol PP Padang, Anak Kos: Saya Hanya ML Pak PADANG, HARIANHALUAN.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, bersama warga menggrebek salah satu rumah milik Ketua RW 02 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kamis (15/11) sekitar 22.00 WIB. Penggerebekan .
  • Jumat, 16 November 2018 - 10:05:29 WIB

    Siaga Darurat Banjir di Padang Berakhir 19 November 

    Siaga Darurat Banjir di Padang Berakhir 19 November  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Siaga darurat banjir Kota Padang ditetapkan sampai dengan 19 November, karena masih ada masyarakat yang masih butuh membersihkan rumah dan memperbaiki rumah..
  • Kamis, 15 November 2018 - 21:24:11 WIB

    Januari-Oktober 2018 Terjadi 164 Bencana di Padang Pariaman

    Januari-Oktober 2018  Terjadi 164 Bencana di Padang Pariaman PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 164 bencana telah terjadi di Kabupaten Padang Pariaman sejak bulan Januari hingga Oktober 2018, dengan total kerugian mencapai angka Rp14 miliar. Hal ini dikatakan Kepala BPBD Kabu.
  • Senin, 12 November 2018 - 21:51:05 WIB

    Tidur Berduaan di Gudang Kosong, Remaja Ini Diamankan Pol PP Padang

    Tidur Berduaan di Gudang Kosong, Remaja Ini Diamankan Pol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan sepasang remaja di kawasan Pasia Parupuak, RT 01 RW 10 Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (12/11). Remaja itu diamank.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM