Terlibat Curanmor, 2 Warga Sungai Nanam Diciduk Polisi


Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:30:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Terlibat Curanmor, 2 Warga Sungai Nanam Diciduk Polisi AMANKAN--Dua orang pelaku curanmor saat diamankan petugas di mapolsek Lembah Gumanti , Jum'at (17/8) dini hari, usai diciduk di rumah masing-masing. Ist

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Dua orang warga Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok diciduk tim Satreskrim Polsek Lembah Gumanti, karena diduga menjadi pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kedua pelaku masing-masing Indra dan Masriwal diciduk di rumahnya masing-masing di Jorong Lekok Batu Gadang Nagari Sungai Nanam, Jumat (17/8). Bersama pelaku, petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor sebagai barang bukti kejahatan pelaku.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.lk melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, SH kepada Haluan mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat atas nama Zul Akli (42) Nomor : LP / 53 / VIII / 2018 / Spkt-Polsek tanggal 13 Agustus 2018 warga jorong Pengalian Kayu  yang menyebutkan telah kehilangan sepeda motor di daerah jorong Padang Laweh Nagari Alahan Panjang.

Hanya butuh waktu 4 hari bagi petugas untuk mengungkap siapa pelaku pencurian itu. Setelah melakukan pengintaian, sekira pukul 01.00 WIB dini hari petugas dipimpin Kapolsek  Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid menciduk Indra alias Duruk yang tengah tidur nyenyak di rumahnya di kawasan Lekok Batu Gadang Nagari Sungai Nanam. Setelah itu petugas juga menangkap Masriwal di kediamannya.

"Masriwal ini merupakan warga Palembang yang tinggal di Sungai Nanam," ujar Amin.

Dari pengakuannya kepada petugas, modus pencurian yang dilakukan adalah dengan meminjam sepeda motor korban dan mencocokkan kunci sepeda motor tersebut dengan kunci duplikat yang dimiliki oleh pelaku.

Kemudian setelah sepeda motor dikembalikan kepada pemiliknya, pelaku lain bertugas mengeksekusi sepeda motor korban, saat ditinggal parkir.

 "Kedua tersangka  kita tangkap tanpa perlawanan saat sedang tidur nyenyak di rumahnya. Saat ini keduanya bersama barang bukti sudah kita amankan di mapolsek Lembah Gumanti untuk pemeriksaan lebih lanjut ," kata Kapolsek. (h/ndi)
 
 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 09:24:30 WIB

    Pol PP di Sumbar Terlibat Tangkal Terorisme

    Pol PP di Sumbar Terlibat Tangkal Terorisme PADANG, HARIANHALUAN.COM – Atas aksi teror yang terjadi di Surabaya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyatakan duka mendalam dan mengutuk para pelaku teror. Sebagai bentuk antisipasi agar hal yang sama tidak terj.
  • Kamis, 19 April 2018 - 10:52:05 WIB

    Kepala Jorong yang Terlibat Duel Maut Mulai Pulih

    Kepala Jorong yang Terlibat Duel Maut Mulai Pulih LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Darmizel, Wali Jorong Koto Tuo, Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota yang menjalani perawatan usai duel maut dengan pencuri telur, akhirnya mulai pulih. Rabu (18/4), dia dibesuk Wakil Bupati L.
  • Senin, 19 Februari 2018 - 18:41:54 WIB

    Dua Siswa di Limapuluh Kota Terlibat Narkoba, Guru: Ia Butuh Uang, Orangtuanya di Penjara

    Dua Siswa di Limapuluh Kota Terlibat Narkoba, Guru: Ia Butuh Uang, Orangtuanya di Penjara LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Satuan Rerserse Narkoba Polres Payakumbuh dan Badan Nakotika Nasional Kota Payakumbuh, kembali melakukan penangkapan pada Minggu (18/2) malam. Penangkapan kali ini malah melibatkan dua orang .
  • Jumat, 12 Januari 2018 - 20:46:05 WIB

    Lagi, Puluhan Pelajar Bersenjata Terlibat Tawuran di Padang

    Lagi, Puluhan Pelajar Bersenjata Terlibat Tawuran di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tawuran antar pelajar kembali terulang di Kota Padang. Dari puluhan yang tawuran, sebanyak 13 pelajar SMA berhasil diringkus Satuan Sabhara Polresta Padang pada Jumat siang (12/1) sekitar pukul 13.0.
  • Kamis, 04 Januari 2018 - 14:13:35 WIB

    Wakil Ketua DPRD Padang dan Ketua BK Terlibat "Baku Hantam"

    Wakil Ketua DPRD Padang dan Ketua BK Terlibat PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang, Amril Amin (Aciak) terlibat cek-cok dengan Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra di Gedung DPRD Padang, Kamis (4/1)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM