HUT ke-73 Republik Indonesia Anggota TNI AU di Padang Lomba Memasak


Sabtu, 18 Agustus 2018 - 11:59:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
HUT ke-73 Republik Indonesia Anggota TNI AU di Padang Lomba Memasak Sejumlah anggota Lanud Sutan Sjahrir TNI AU, mengikuti lomba memasak dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Republik Indonesia, Jumat (17/8). Rio

PADANG, HARIANHALUAN.COM  -Keluarga besar TNI AU Lanud Sutan Sjahrir menggelar perlombaan dan hiburan,untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, Jumat (17/8).

Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Penerbang (Pnb) Purwanto Adi Nugroho kepada Haluan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh instansi nan ia pimpin di Sumbar ini sebagai bentuk upaya mempererat tali silaturahmi dan wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi seluruh keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir. Berbagai kegiatan kita gelar, ada ziarah dan juga upacara. Tentunya juga mengadakan kegiatan yang melibatkan seluruh warga dari mulai bapak, ibuk anak, yaitu kegiatan bermacam lomba" katanya. 

Kegiatan ini digelar dengan 12 macam perlombaan diantaranya lomba bakiak, Lomba Ngambil koin, Lomba Masukin belut, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Masukkan Paku, Lomba membawa kelereng, Lomba Suami merias wajah isteri, Lomba Estafet air, Lomba Gebuk Bantal, Lomba Sepeda di atas air, Lomba masak nasi goreng dan diikuti mulai dari anak-anak prajurit hingga perwira menengah, termasuk warga sekitar kawasan lanud pun tidak gengsi mengikutinya.

"Jadi permainan ini dilaksanakan hanya satu hari di lanud sekaligus sebagai kegiatan dari warga, untuk warga, dan oleh warga. Dan kegiatan ini juga hadiahnya,"ucapnya. 

Disampaikan Adi bahwa bukan hadiah sebagai tujuan utamanya melainkan bentuk penghargaan sebagai wujud apresiasi seusai mereka berusaha. Bentuk penghargaannya macam-macam, bukan hanya materi tapi juga seperti buku-buku dan segala macamnya yang dapat bermanfaat bagi anak-anak.

Kapten Sus Mhk Lubis selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, diantara perlombaan yang paling menarik itu perlombaan sepeda di atas air dan gebuk bantal terkhusus untuk anggota lanud sutan sjahrir.

"Karena panitia membuat tantangan polisi tidur ditengah-tengahnya untuk lomba sepeda di atas air, jadi agak sulit dan menantang," ujarnya. 

Hal lain pun juga disampaikan Kapten KAL Subagiyo Selaku Kasi angkatan Sutan Sjahrir, bahwasanya perlombaan yang dilakukan bertujuan untuk tidak menghilangkan tradisi budaya indonesia yang telah dipertahankan bertahun-bertahun sebelumnya. Selain itu juga mengisi pembangunan  serta terkhususnya bagi anak-anak akan lebih kreatif dan bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

"Supaya anak-anak kita ini mengerti apa itu arti pengorbanan, seperti pengorbanan pahlawan kita terdahulu. Jadi mereka dapat memenangkan pertandingan dengan usaha yang maksimal,"tuturnya. (h/mg-rio).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Maret 2019 - 20:18:57 WIB

    HUT ke-69 Satpol PP Padang, Siap Tingkatkan Pelayanan

    HUT ke-69 Satpol PP Padang, Siap Tingkatkan Pelayanan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57, Senin (18/3) diharapkan bisa  memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Demikian disampaikan oleh Wali kota Padang Mahyeldi .
  • Senin, 11 Februari 2019 - 11:02:31 WIB

    Padang Butuh Rehabilitasi Hutan di DAS

    Padang Butuh Rehabilitasi Hutan di DAS PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hutan di Daerah Aliran Sungai (DAS) perlu direhabilitasi. Pasalnya, ketika di musim penghujan, Kota Padang kerap jadi langganan banjir. Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara, Minggu (1.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:35:13 WIB

    Pengelolaan Hutan Malvinas Belum Dianggarkan

    Pengelolaan Hutan Malvinas Belum Dianggarkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hutan Delta Malvinas yang terletak di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, direncakan akan dijadikan empat fungsi, yakni edukasi, pariwisata, olahraga dan promosi. Namun, pada tahun ini DLH .
  • Senin, 07 Januari 2019 - 12:44:53 WIB

    HUT Kowal ke 56 Diadakan di Atas KRI Banjarmasin

    HUT Kowal ke 56 Diadakan di Atas KRI Banjarmasin PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Lantamal II melaksanakan Joy Sailing dan doa bersama dalam rangka HUT Korps Wanita TNI AL (Kowal) ke 56 tahun 2019. Acara tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pert.
  • Jumat, 30 November 2018 - 21:45:48 WIB

    HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Jaga Kekompakan

    HUT ke 62, PIA Ardhya Garini Jaga Kekompakan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Organisasi persatuan istri prajurit Angkatan Udara (PIA Ardhya Garini) cabang 14 daerah I Lanud Sutan Sjahrir menggelar acara peringatan hari ulang tahun PIA Ardhya Garini ke-62..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM