Nyabu, Lima Orang Diciduk BNNK Sawahlunto


Jumat, 31 Agustus 2018 - 13:41:33 WIB
Nyabu, Lima Orang Diciduk BNNK Sawahlunto BNNK Sawahlunto amankan 5 orang pengguna Narkotika. Lima orang tersebut diamankan di salah satu kafe yang ada di jalan Lintas Sumatra Muarakalaban, Jumat (31/8). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM--Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto mengamankan lima orang pengunjung tempat hiburan malam setelah positif menggunakan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Lima orang tersebut, yakni  M alias U (44), N alias D (32), R alias R(29) , DF alias AA alias B (30) dan S alias R alias C (28). Mereka diciduk petugas bersama barang bukti sabu seberat 0,58 gram dan satu butir pil ekstasi di Kafe AB Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Jumat (31/8) sekitar 00.30 WIB.

Baca Juga : Ratusan Tabung Gas Subsidi 3 Kg Disita Petugas Polsek

"Saat penangkapan, mereka tengah berada dalam satu ruang karaoke. Petugas masuk langsung melakukan tes urin di dalam ruang tersebut. Didapat 4 orang pengunjung positif menggunakan ekstasi dan 1 orang yang merupakan pemandu lagu menggunakan sabu dan ekstasi," tutur Guspriadi Kepala BNNK Sawahlunto.

Dari penggelahan lanjutnya, ditemukan narkotika diduga ekatasi didalam dompet gantungan kunci mobil yang tersimpan dalam saku celana bagian depan sebanyak setengah butir atau sisa pakai.

Baca Juga : Astaghfirullah, TKW di Malaysia Dianiaya Majikan, 5 Tahun Tak Digaji

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan ke dalam mobil milik salah seorang terduga dan ditemukan narkotika jenis sabu diperkirakan berat 0,58 gram, jarum, kaca phyrek, plastik sabu sisa pakai sebanyak 4 bungkus yang semuanya tersimpan dalam kotak bekas rokok yang didapat di doortrim pintu depan sebelah kanan.

"Selain ke 5 orang itu dan barang bukti yang didapat di TKP, kita juga mengamankan 1 unit mobil merek Toyota Fortuner dan uang sejumlah Rp8,8 juta," ujarnya.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Guspriadi menambahkan, penangkapan yang dilakukan pihaknya berawal dari laporan masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan narkotika pada tempat hiburan atau kafe kafe karaoke. BNNK Sawahlunto melakukan penyelidikan selama lebih kurang dua minggu. Selanjutnya melakukan penangkapan dengan terduga sebanyak lima orang. Untuk tahun ini saja sebutnya, BNNK Sawahlunto sudah menangani 5 kasus narkotika.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sejauhmana keterlibatan dari semua terduga penyalahgunaan narkoba tersebut. Apakah hanya sebagai pemakai atau juga pengedar tentu kita lihat dari pengembangan penyelidikan selanjutnya," tuturnya.(h/rki)

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]