BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Kaos


Jumat, 31 Agustus 2018 - 13:47:29 WIB
BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Kaos BAGIKAN KAOS--Staf Penagihan dan Keuangan BPJS Payakumbuh bagikan kaos penggiat iuran kepada beberapa kusir bendi di kawasan Pasar Payakumbuh, Selasa (28/8). ARI ALFIKRI

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Terkait dengan masih rendahnya kesadaran peserta BPJS Kesehatan untuk membayar iuran setiap bulan, BPJS Kesehatan Kota Payakumbuh menggelar kampanye dengan cara membagikan kaos yang bertuliskan “penggiat iuran”.

“Pembagian kaos dilakukan di kawasan Pasar Payakumbuh, Selasa (28/8) lalu.  Pembagian kaos ini bertujuan untuk mengingatkan peserta BPJS Kesehatan untuk membayar iuran.
 

Baca Juga : Bakti Sosial Digelar Satlantas Polres Siak pada Enam Lokasi

“Kaos kami bagikan kepada para pedagang, kusir bendi, tukang ojek, juru parkir dan sopir angkot, agar peserta melihat tulisandi kaos itu menjadi ingat," ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh Ryan Abdullah Putra didampingi Staf Penagihan dan Keuangan, Ratna Rulyani, Yulia Sabrina dan Dedi Hamdani.

Ryan Abdullah mengatakan, kampanye bagi kaos ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar iuran bulanan. “Kebanyakan masyarakat kita membayar iuran saat sakit saja. Setelah itu banyak masyarakat yang lupa untuk memenuhi kewajibannya setiap bulan,” tuturnya.

Baca Juga : Mayat Membusuk, NTT Butuh Penanggulang Penyakit

Kampanye kaos penggiat iuran diharapkan dapat menjadi alarm atau pengingat bagi peserta BPJS Kesehatan sehingga kelalaian pembayaran iuran dapat dihindari.

“Jangan sampai kartunya nonaktif. Kalau sampai nonaktif maka pihak rumah sakit tentu tidak bisa memberikan pelayanan sampai kartu BPJS Kesehatannya diaktifkan kembali. Nah, untuk mengaktifkan kembali, peserta harus membayar seluruh tunggakan. Berat kalau ditumpuk,” ujarnya.

Baca Juga : Paket Sembako Dibagikan Lanal Ranai untuk Warga Teluk Buton

Ryan menyampaikan, jumlah kaos yang dibagikan BPJS Payakumbuh sangat terbatas.

“Baru 100 kaos. Makanya dibagikan hanya kepada mereka yang biasa berada pada pusat-pusat keramaian. Harapannya memang itu saja, agar masyarakat tepat waktu dan tidak menunggak iuran BPJS Kesehatan,” ucapnya. (mg-ari)

Baca Juga : Asap Hitam Pabrik Milik BIM Diduga Cemari Udara

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]