Disnakerperin Payakumbuh Latih Desainer Pemula


Jumat, 31 Agustus 2018 - 13:50:15 WIB
Disnakerperin Payakumbuh Latih Desainer Pemula PESERTA pelatihan menjahit dan desainer di Simpang Benteng Kota Payakumbuh. ZUL

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, memberikan pelatihan desainer bagi warga kelurahan di Kota Payakumbuh. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk membuka peluang lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran di kota itu.

Pelatihan yang diikuti kali ini khusus untuk desianer pemula yang ada di kelurahan-kelurahan dan telah berkegiatan selama ini dalam bidang jahit menjahit. Bagi peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, diutamakan yang berminat untuk terus mengembangkan diri, sehingga mampu mandiri dan andal.

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Isman, Rabu (29/8), dikediaman desainer Payakumbuh, Isnal Oyon, Simpang Benteng, Payakumbuh Utara, mengatakan, peserta diklat keterampilan menjahit bagi desainer pemula diikuti sebanyak 20 orang, merupakan utusan masing-masing kelurahan yang ada di Payakumbuh.

Dikatakan, tujuannya pelatihan desainer ini untuk meningkatkan kemampuan para desainer pemula dalam menjahit dan merancang mode pakaian kekinian dan ini butuh keahlian tersendiri. Lagipula perkembangan busana muslim saat ini maju pesat, diharapkan desainer pemula nanti mampu menciptakan rancangan pakaian yang diminati konsumen.

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

“Kemampuan dalam merancang busana dan menjahit nanti, kita harapkan bakal membuka peluang kerja baru di Kota Payakumbuh. Jangan patah semangat bila dalam berusaha terdapat kendala, terus bangkit dan menatap masa depan yang lebih baik,“ ujar Isman.

Didampingi Kabid. Naker, Dewi Nofita, Sekretaris Dinas Nakerprin berharap, nanti lahir perancang muda yang mempuni dan dapat mengharumkan nama daerah ini.

Baca Juga : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, TSR IV Kunjungi Masjid Nurul Khairat

“Sesuai dengan program dinas, kami terus mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan mampu berkompetisi,” tuturnya. (h/zkf)

 

Baca Juga : Tim III Kunjungi Masjid Nurul Furqan TPL, Ketua DPRD Serahkan Hibah Renovasi Masjid

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]