Wako Mahyeldi  Sidak PKL Pantai Padang, Temukan Sampah Berserakan


Senin, 03 September 2018 - 11:24:39 WIB
Wako Mahyeldi  Sidak PKL Pantai Padang, Temukan Sampah Berserakan Wako Padang, Mahyeldi Ansharullah, saat melakukan penyisiran mendadak di kawasan Pantai Padang, Ahad kemarin. REL

 

HARIANHALUAN.COM—Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Pantai Padang kembali diperingatkan untuk tertib. Selain tidak dibenarkan menggelar dagangan di trotoar dan titik-titik terlarang, PKL harus bertanggung jawab terhadap sampah hasil aktivitas perdagangan.

Peringatan tersebut disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, saat melakukan penyisiran pinggir Pantai Padang secara mendadak pada Minggu (2/8), sejak mulai pantai kawasan Purus hingga kawasan Muaro.

Kecantikan dan keelokan Pantai Padang menjadi primadona bagi Kota Padang. Itu harus didukung ketertiban dan keamanan di sepanjang destinasi wisata ini,” kata Mahyeldi yang dalam penyisiran tersebut masih mendapati pedagang yang bandel karena berjualan di atas trotoar dan melakukan pembiaraan terhadap sampah yang berserakan.

Mahyeldi menegaskan, setiap pelanggaran yang dilakukan PKL akan berbuah penindakan tegas. Sebab, trotoar bukan sarana untuk jualan kecuali PKL mendapatkan izin dari Pemko Padang atas dasar keperluan tertentu.

Maka untuk itu, warga masyarakat yang masih berjualan di trotoar dan meninggalkan barang-barang dagangan di trotoar atau pun di kawasan pinggir pantai lain, kami akan mengangkatnya,” kata Mahyeldi lagi.

Ia juga menyebutkan, PKL di sepanjang Pantai Padang juga memiliki kewajiban menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan bertanggung jawab terhadap sampah yang berasal dari aktivitas perdagangan masing-masing.

PKL berjualan harus sesuai izin dan harus memastikan kebersihan. Jangan sampai keberadaan PKL merugikan kepentingan umum seperti mengganggu lalu lintas dan pencemaran lingkungan,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi pun kembali memberi peringatan terhadap lurah, camat, Petugas Sat Pol PP Kota Padang, unsur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, dan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling mengawasi setiap pelanggaran yang dapat merugikan kawasan Pantai Padang, yang ujungnya hanya akan merusak citra Kota Padang.

"Kalau kita bersama dapat menjamin kebersihan demi keindahan Pantai Padang, maka akan banyak manfaat yang kita dapatkan tentunya. Oleh karena itu kami mengajak semuanya untuk peduli. Terutama para pedagang," ujarnya kemudian. (isq/*)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 07:04:57 WIB

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS PADANG, HARIANHALUAN.COM –Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang tentang program pencegahan dan pengendalian tindak pidana korupsi dan peraturan-peraturan yang berkaitan.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 23:33:58 WIB

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rencah menjadi salah satu prongram unggulan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk masa ja.
  • Senin, 10 Juni 2019 - 19:55:15 WIB

    Wako dan Wawako Padang Sidak SKPD

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran, Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang dan Sekretaris Daerah Kota Padang melaku.
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:03:22 WIB

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sebelumnya berencana melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwako) perlindungan terhadap dai dan ulama, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan perlin.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:23:43 WIB

    Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat

    Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang tidakmemberi tempat kepada segala bentuk yang berbau kemaksiatan. Semua kafe, karaoke, dan music room yang tidak memiliki izin operasional akan disikat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM