Barasiah Basamo III, Semen Padang  Bersihkan Perbatasan Padang-Solok


Rabu, 05 September 2018 - 22:08:23 WIB
Barasiah Basamo III, Semen Padang  Bersihkan Perbatasan Padang-Solok Foto bareng peserta aksi Barasiah Basamo III. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PT Semen Padang kembali menunjukkan komitmennya untuk melanjutkan program “Barasiah Basamo” untuk membersihkan tempat-tempat pariwisata dan ruang publik lainnya. Pada Rabu (5/9/2018), kegiatan tersebut dilaksanakan di Rest Area Panorama II, Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

Aksi Barasiah Basamo yang ketiga kalinya ini melibatkan karyawan Semen Padang Group, Forum Nagari, jajaran pemerintahan dan elemen masyarakat lainnya. Sebelumnya, aksi yang sama telah dilakukan di Jalan Raya Padang-Indarung pada 25 Juli lalu dan di Pantai Muaro Lasak 2 Agustus 2018.

“Program Barasiah Basamo ini sudah menjadi komitmen PT Semen Padang yang bertujuan agar tumbuhnya kesadaran masyaraat bahwa bersih itu sehat, bersih itu indah. Agama Islam sendiri juga cinta kebersihan,” kata Dirut PT Semen Padang Yosviandri yang ikut turun tangan dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir jajaran staf pimpinan Semen Padang, di antaranya, Kadep Komunikasi Perusahaan Oktoweri, Kadep SDM R Trisandi Hendrawan, Kadep Tambang, Iskandar Z Lubis, Kadep Produksi IV, Abdul Hakim Lubis, Kabiro Komunikasi & Umum Nur Anita Rahmawati, Kepala Biro Pengamanan Rosmawi, serta staf lainnya.

Yosviandri menjelaskan, Rest Area di Panorama II ini menjadi sasaran bagi Semen Padang untuk kegiatan Barasiah Basamo, karena tempat ini menjadi persinggahan bagi masyarakat yang bertolak ke luar Kota Padang maupun yang datang ke Kota Padang. 

“Masyarakat tentu tidak akan bisa menikmati tempat yang indah ini kalau tempat ia berpijak juga kotor. Jadi, itulah sebabnya kenapa kami membersihkan Panorama II ini dari sampah. Bahkan kami juga akan menyediakan tempat sampah di Panorama II ini,” ujarnya.

Setelah di Rest Area Panorama II ini, lanjutnya, Semen Padang bersama masyarakat juga akan melanjutkan kegiatan Barasiah Basamo ini ke daerah yang lebih jauh dari lokasi perusahaan, terutama tempat wisata di beberapa lokasi di Kota Padang.

Dan ini dilakukan, sebutnya, karena Semen Padang ingin turut berpartisipasi aktif dalam menjadikan Kota Padang sebagai kota yang semakin bersih. “Kita mulai dari Semen Padang, kita mulai dari apa saja yang bisa dilakukan untuk menjadikan Kota Padang semakin bersih,” tuturnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan Barasiah Basamo ini, masyarakat atau pengunjung tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Jangan lagi membuang sampah, karena kami di Semen Padang ingin tempat-tempat yang kami bersihkan terus terjaga kebersihannya dari sampah,” pungkas Yosviandri.(dn/rel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: red[email protected]
APP HARIANHALUAN.COM