Pokir DPRD Sawahlunto Didominasi Dinas PUPR


Senin, 10 September 2018 - 11:21:44 WIB
Pokir DPRD Sawahlunto Didominasi Dinas PUPR Dokumentasi Haluan

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM--Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sawahlunto mendominasi program pembangunan yang berasal dari Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kota Sawahlunto, dalam Rancangan APBD Perubaban Kota Sawahlunto 2018.

Dari sekitar 200 proyek pembangunan Pokir itu, setidaknya 129 diantaranya berada di Dinas PUPR dan disusul Dinas KP2LH dengan 42 usulan yang akan masuk dalam anggaran perubahan tersebut.

Sementara itu, Dinas Pendidikan memiliki 14 proyek dan sisanya tersebar di beberapa organisasi perangkat daerah lainnya. Beberapa program Pokir berupa pengadaan alat pertanian bagi kelompok tani yang dilaksanakan di Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Sawahlunto.

Dari total sekitar 200 usulan Pokir itu, sebagian besarnya dalam bentuk pembangunan infrastruktur. Tidak satupun usulan Pokir dari 20 anggota dewan itu yang mengusung pembangunan sumber daya manusia.

Dari seluruh proyek Pokir wakil rakyat itu hanya satu usulan yang tercatat berada pada Dinas Sosial PMK dan PPA. Meskipun masih dalam bentuk pembangunan fisik, namun Pokir ini menyasar pembuatan rumah bagi keluarga miskin di Kecamatan Barangin, dengan pagu anggaran sebesar Rp200 juta.

Seluruh Pokir yang diusulkan anggota dewan tersebut semuanya dengan anggaran maksimal Rp200 juta. Sebelumnya, sempat ada proyek yang diusulkan mencapai anggaran di atas Rp400 juta.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM