Pokir DPRD Sawahlunto Didominasi Dinas PUPR


Senin, 10 September 2018 - 11:21:44 WIB
Pokir DPRD Sawahlunto Didominasi Dinas PUPR Dokumentasi Haluan

Dalam rancangan APBD Perubahan, Pokir yang diusulkan tersebut dipecah menjadi beberapa proyek dengan anggaran maksimal Rp200 juta. Dengan besaran anggaran tersebut, pelaksanaan proyek dapat dilakukan dengan penunjukan langsung atau PL.

Dalam daftar usulan wakil rakyat itu, menunjukan lokasi pelaksanaan proyek Pokir dilakukan di basis suara daerah pemilihan para anggota dewan yang terpilih. Dengan ratusan Pokir itu, masih ada desa yang justru tidak mendapatkan satupun usulan pembangunan yang berasal dari Pokir dewan.

Daftar usulan yang ada menunjukan, anggaran Pokir yang direncanakan masing-masing anggota dewan sebesar Rp1,5 miliar itu, memiliki usulan tertinggi sebesar Rp1,69 miliar. Sedangkan usulan terkecil mencapai Rp1,36 miliar.

Sebelumnya, Kepala Barenlitbangda Sawahlunto, Andy Rastika mengungkapkan usulan Pokir dewan diajukan DPRD Sawahlunto sebelum pelaksanaan Musrenbang sebelum tahun anggaran berjalan, untuk dimasukan ke dalam APBD tahun anggaran yang akan dilaksanakan.

Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar, melalui telepon genggamnya, pekan lalu, membenarkan jika anggaran Pokir setiap anggota DPRD Sawahlunto mencapai Rp1,5 miliar.

Sementara itu, Rancangan APBD Perubahan Kota Sawahlunto 2018 direncanakan sektor belanja sebesar Rp634,64 miliar. Sedangkan sektor pendapatan sebesar Rp614,50 miliar, atau terjadi defisit sebesar Rp20 miliar.

Dalam pembahasan anggaran perubahan yang masih berlangsung, baik eksekutif maupun legislatif berusaha terus menekan angka defisit menjadi seminimal mungkin.(h/nto)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM