Kuota CPNS Sumbar Capai 864 Orang, Tak Ada Pengangkatan Guru Honor


Rabu, 12 September 2018 - 09:37:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kuota CPNS Sumbar Capai 864 Orang, Tak Ada Pengangkatan Guru Honor Ilustrasi (haluan)

Kuota CPNS untuk Sumbar ternyata kurang dari jumlah yang diajukan ke pemerintah pusat. Total kuota CPNS untuk Sumbar mencapai 864 orang. Sayangnya, dari jumlah sebanyak itu, tak ada tempat untuk guru honor

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tenaga Guru menjadi formasi terbanyak yang didapatkan Sumbar dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yakni 513 orang dari total 864 orang yang didapatkan Provinsi Sumatera Barat. Saat ini, Pemprov Sumbar sedang merancang persyaratan yang akan dipenuhi oleh pelamar.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Yulitar kepada Haluan, Selasa (11/9). Ia mengatakan, formasi yang diterima oleh Sumbar memang lebih sedikit dari yang diajukan BKD kepada Kementrian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

"Alhamdulillah, kita mendapatkan jatah 864 orang. Walaupun pengajuan kita itu jauh lebih banyak dari ini," kata Yulitar.

Selain dari tenaga guru sebanyak 513 orang, Sumbar juga mendapatkan jatah penerimaan tenaga kesehatan sebanyak 296 orang dan tenaga teknis/konstruksi 55 orang. Tapi, untuk penerimaan di Provinsi Sumbar, Yulitar menyebutkan Sumbar tidak mendapatkan jatah pengangkatan melalui jalur guru honorer kategori 2 (K2).

"Jatah dari Menpan untuk Sumbar tidak ada penganggkatan melalu jalur K2. Baik untuk tenaga guru atau tenaga kesehatan," ujarnya.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Desember 2018 - 08:42:29 WIB

    Sumbar Ajukan Penambahan Kuota LPG

    Sumbar Ajukan Penambahan Kuota LPG PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat berencana menambah kuota Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 kg pada 2019 mendatang. Hal ini lantaran terjadinya kelangkaan LPG 3 kg berbagai kabupa.
  • Kamis, 13 September 2018 - 09:53:12 WIB
    DIDOMINASI UNTUK TENAGA PENDIDIKAN

    Inilah Kuota CPNS 2018 Sejumlah Daerah di Sumbar

    Inilah Kuota CPNS 2018 Sejumlah Daerah di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM– Setelah Pemprov Sumbar merilis soal kuota CPNS tahun 2018 yang mencapai 864 formasi, sejumlah daerah di Sumbar juga telah menginformasikan hal serupa ke publik.
  • Rabu, 04 Juli 2018 - 11:13:16 WIB

    Formasi Diverifikasi Pusat, Kuota Penerimaan CPNS Sumbar Masih Kabur

    Formasi Diverifikasi Pusat, Kuota Penerimaan  CPNS Sumbar Masih Kabur PADANG,HARIAN HALUAN.COM – Kepastian jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Sumbar sampai sekarang belum jelas. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah mengirimkan rancangan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur.
  • Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:34:09 WIB

    Hari ini, Pendaftaran CPNS Dibuka, Sumbar Dapat Jatah 378 Kuota

    Hari ini, Pendaftaran CPNS Dibuka, Sumbar Dapat Jatah 378 Kuota “Untuk Sumbar, terdapat 378 kuota yang nantinya dibagi ke sejumlah pos. Mulai dari pembimbing kemasyarakatan, dokter, perawat dan petugas jaga” Dwi Prasetyo, Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar..
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:20:57 WIB

    Kuota Rastra Tanah Datar Berkurang

    Kuota Rastra Tanah Datar Berkurang TANAH DATAR, HALUAN - Krisis moneter yang terjadi tahun 1998 berdampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Untuk memperkuat ketahanan pangan rumah tangga terutama rumah tangga miskin, pemerintah melaksanakan program Operasi .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM