Kuota CPNS Sumbar Capai 864 Orang, Tak Ada Pengangkatan Guru Honor


Rabu, 12 September 2018 - 09:37:19 WIB
Kuota CPNS Sumbar Capai 864 Orang, Tak Ada Pengangkatan Guru Honor Ilustrasi (haluan)

Kuota CPNS untuk Sumbar ternyata kurang dari jumlah yang diajukan ke pemerintah pusat. Total kuota CPNS untuk Sumbar mencapai 864 orang. Sayangnya, dari jumlah sebanyak itu, tak ada tempat untuk guru honor

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tenaga Guru menjadi formasi terbanyak yang didapatkan Sumbar dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yakni 513 orang dari total 864 orang yang didapatkan Provinsi Sumatera Barat. Saat ini, Pemprov Sumbar sedang merancang persyaratan yang akan dipenuhi oleh pelamar.

Baca Juga : Perdagangan Miras, Pemkab Solsel Telah Melarang Secara Aturan

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Yulitar kepada Haluan, Selasa (11/9). Ia mengatakan, formasi yang diterima oleh Sumbar memang lebih sedikit dari yang diajukan BKD kepada Kementrian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

"Alhamdulillah, kita mendapatkan jatah 864 orang. Walaupun pengajuan kita itu jauh lebih banyak dari ini," kata Yulitar.

Baca Juga : Sumbar Bakal Konsumsi Produk Organik Nutrisi Alami Laa Roiba

Selain dari tenaga guru sebanyak 513 orang, Sumbar juga mendapatkan jatah penerimaan tenaga kesehatan sebanyak 296 orang dan tenaga teknis/konstruksi 55 orang. Tapi, untuk penerimaan di Provinsi Sumbar, Yulitar menyebutkan Sumbar tidak mendapatkan jatah pengangkatan melalui jalur guru honorer kategori 2 (K2).

"Jatah dari Menpan untuk Sumbar tidak ada penganggkatan melalu jalur K2. Baik untuk tenaga guru atau tenaga kesehatan," ujarnya.

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]